Tempat Wisata Rekomendasi di Kabupaten Kupang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Objek wisata di kabupaten Kupang, mendengar hal tersebut sudah layaknya kabupaten Kupang menjadi salah satu tempat yang memiliki suasana alam nan indah menakjubkan untuk dikunjungi, ada banyak tempat rekomendasi untuk anda ketika ingin berkunjung ke kabupaten Kupang.

    Berikut beberapa tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk anda jika ingin berkunjung ke Kupang :

    1. Pantai Batu Nona Kupang

    Pantai yang satu ini sangat terkenal akan keindahan sunset di sore hari, tak salah lagi pantai batu nona sangat banyak di kunjungi pada sore hari. Konon pantai Batu nona memiliki cerita unik dan melegenda disana, pada dulunya sebelum di berikan nama pantai Batu nona, di pantai ini ada seorang wanita yang frustasi karena putus cinta, wanita tersebut memutuskan untuk bunuh diri  dan terjun dari atas tebing yang memiliki tinggi 15 M, jasad dari wanita tersebut belum bisa temukan.

    Di pantai ini terdapat patung yang menggambarkan seorang wanita tersebut, namun sekian waktu berjalan patung tersebut hilang terkikis ombak dan sekarang pemerintah setempat sudah membuat 3 patung yang sama menggambarkan si wanita tersebut agar legenda dari masyarakat disini tetap hidup. Sebab itulah pantai Batu nona di berikan untuk pantai ini nona berarti panggilan wanita yang biasa di sebut oleh masyarakat Kupang. Pantai Batu nona terletak Jl. Timor Raya, kelurahan Oesapa, kecamatan kelapa lima, Kupang . Harga tiket masuk per orang hanya 5.000 RP saja dan anda sudah bisa bebas bermain dan bisa melihat patung Batu nona yang melegenda tersebut.

    1. Pantai Lasiana

    Pantai Lasiana merupakan pantai yang juga termasuk sangat terkenal dan terpopuler di Kupang, pantai ini berjarak sekitar 12 KM dari pusat kota Kupang. Tempat yang satu ini menyuguhkan panorama yang sangat indah, air di pantai Lasiana sangat jernih serta berwarna kebiruan. Tak hanya air lautnya yang biru mampu menarik perhatian banyak pengunjung, di pantai Lasiana dikelilingi oleh jejeran pohon kelapa dan pohon lontar sehingga membuat udara yang ada di sekitar pantai ini semakin sejuk dan sehingga membuat suasana damai yang tiada tara.

    Ketika berada di pantai Lansia anda bisa melakukan banyak aktivitas yang sangat seru dari mulai berenang, bermain bola, memancing dan masih banyak lagi hal yang bisa anda lakukan di pantai ini. Letak pantai Lansia berada di lokasi kelurahan Lansia, kecamatan Kupang Tengah, Kupang. Harga tiket untuk masuk hanya 2.000 RP saja per-orang dan anda sudah bisa menikmati keindahan pantai yang satu ini.

    1. Pantai Manikin

    Pantai yang berada di Kupang ini memiliki keunikan tersendiri untuk menarik perhatian para wisata. Keunikan di pantai ini bisa kita lihat pada sore hari , ketika sore hari anda akan melihat pantai Manikin sedang surut maka keindahan dan keunikan dari pantai ini akan terlihat, anda akan melihat kemegahan batu koral yang bercampur batu akik tersebar di bagian tepi pantai.

    Anda bisa melihat batu koral serta batu akik tersebar dengan megah pada waktu surut sepanjang 3 KM di tepian pantai Manikin. Selain itu pantai ini juga terkenal dengan keindahan sunset nya yang sangat indah dan menakjubkan. Pantai ini terletak Tarus, Kupang Tengah, Kupang.  Anda bisa membayar tiket untuk masuk Cuma, seharga 5.000 RP saja dan anda sudah bisa menikmati keindahan sunset serta hamparan batu koral dan batu akik nan indah di tepian pantai.

    1. Pantai Pasir Panjang

    Pantai Pasir panjang dengan namanya sendiri pantai ini memiliki bibir pantai yang sangat panjang. Anda wajib untuk berkunjung ke pantai pasir panjang ini ketika anda masih berada di Kupang. Keindahan yang di berikan pantai ini sangat lah menakjubkan pada sore hari dan biasanya masyarakat anak-anak remaja dari Kupang bermain bola di pantai ini, menjadikan suasana yang sangat ramai dan asik ketika berada di pantai yang satu ini.

    Itulah beberapa tempat yang sangat rekomendasi di kabupaten Kupang, seharusnya masih banyak lagi tempat wisata yang indah di Kupang, tapi objek wisata tersebut lah objek yang sangat indah dan sangat direkomendasikan untuk anda berkunjung ke kabupaten Kupang.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Rekomendasi di Kabupaten Kupang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar