Oleh-Oleh Khas Tabalong

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tabalong merupakan salah satu Kabupaten yang terdapat di Provinsi Kalimantan Selatan, denga ibukota yang terletak di Kota Tanjung. Tabalong sendiri terkenal akan oleh-oleh khas makanannya. Kamu juga disarankan untuk mencicipi oleh-oleh asal Tabalong, yang katanya memiliki Cita ras yang kuat dan lezat.

    Disini kita akan membahas mengenai oleh-oleh yang wajib Kamu coba ketika berkunjung ke Tabalong.

    1. Kue Lapis India

    Biarpun kue ini memiliki nama India di akhirannya, namun Kue ini merupakan Kue asli asal Tabalong. Kue Lapis India sangat cocok untuk Kamu yang memiliki Lidah manis dan menggemari Makanan kue yang manis dan sedap. Karena Kue lapis India sendiri memiliki cita rasa manis yang unik di lidah dan serta memiliki Tekstur yang kenyal sehingga sangat cocok untuk dimakan kapanpun, dan juga cocok untuk balita yang giginya masih belum Kuat.  

    Kue Lapis India merupakan Kue terfavorit di Tabalong dan semua masyarakat Tabalong tahu persis kelezatan serta yang dimiliki Kue ini. Dan juga, Kue ini banyak diincar wisatawan baik Lokal ataupun Nasional yang berkunjung ke Kabupaten Tabalong. Kue ini sangat wajib Kamu coba ketika Kamu berkunjung ke Tabalong. Apakah Kamu tertarik untuk mencoba?

    2. Kue Bingka

    Sama seperti Kue Lapis India, kue ini juga memiliki cita rasa kemanisan. Namun, ada sedikit rasa yang membuat Kue ini berbeda dari Kue manis lainnya, yaitu rasa legit yang unik dan seru untuk dicicipi membuat Kue ini menjadi salah satu Kue yang banya diincar wisatawan yang berkunjung, selain Kue Lapis India.

    Sama seperti Kue Lapis India, Kue ini sangat melegenda di Masyarakat Tabalong dan bahkan masyarakat pun masih menggemari Kue Cantik dan Lezat yang satu ini. Dan juga, tidak terlalu sulit untuk menemukan Kue yang satu ini, Kue ini banyak dijual di Toko-toko seperti di pusat perbelanjaan Oleh-oleh di Kota Tanjung. Dan jangan khawatir dengan ukurannya yang besar Anda tidak dapat menghabis semua dan menjadi basi. Kue Bingka sendiripun memiliki Jangka waktu keawetan yang cukup Awet dan lama.

    3. Roti Pisang Banjar

    Sama seperti namanya, Roti Pisang banjar memiliki Bahan utama berupa Pisang yang terlebih dahulu dilapisi dengan mentega lalu digoreng menggunakan Wajan. Cita rasa nya yang ramai serta perpaduan cita rasa kemanisan dilapisi dengan ras gurih membuat Anda terpukau dan ingin lagi dan lagi untuk memakan Kue Pisan yang satu ini.

    Roti pisang pun juga Populer baik dikalangan warga sekitar ataupun pengunjung, dan sangat cocok sebagai cemilan Kamu ketika berkunjung dan jalan-jalan ke Tabalong sembari memakan Kue Pisang yang memiliki cita rasa super sedap yang satu ini. Kamu benar-benar wajib Coba.

    4. Kue Pare

    Sama seperti namanya, Kue cantik nan Elegan yang satu ini berbentuk seperti Buah Pare. Namun tentunya dengan cita rasa yang sangat berbeda.

    Kue Pare memiliki bahan dasar berupa tepung yang diisi Parutan Kelapa dan Gula jawa yang membuat cita rasa Kue pare menjadi Unik. Sehingga ketika digigit, Kamu akan merasa sensasi Kejutan dimulut, dengan perpaduan antara Perutan Kelapa dan Gula jawa yang diracik khas nya Tabalong. Dan sama seperti Kue Bingka, tidak terlalu sulit untuk mencari Kue ini, seperti Toko oleh-oleh.

    5. Kue Apam barabai

    Dari bentuknya dan Warna nya saja sudah sangat terlihat begitu menggoda.  Kue yang satu ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih yang dicampur dengan Parutan kelapa yang sudah dikukus menambah kelezatan dan rasa gurih pada kue yang satu ini. Kue ini juga cocok dijadikan Cemilan ketika Kamu berkunjung ke Tabalong.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Oleh-Oleh Khas Tabalong
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar