Wisata di Bireuen

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Wisata di Bireuen tidak pernah ketinggalan zaman. Sebagaimana kita tau Indonesia sudah terkenal  sebagai negara yang mempunyai sejarah dan pemandangan alam yang sangat indah. Kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata yang indah yang terdapat di Bireuen. Bireuen merupakan kabupaten yang ada di Aceh.

    Berikut tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika pergi ke Bireuen.

    1. Ait Terjun Ie Rhop

    Tempat wisata ini terdapat di desa Ie Rhop, Samalanga, Kabupaten Bireuen. Untuk mencapai air terjun bertingkat ini kita harus berjalan selama dua jam melewati hutan. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka main air dengan pemandangan yang indah dan sejuk.

    1. Air terjun Piramida

    Air terjun ini terletak di Samalanga, tepatnya di desa Alue Barat, Samalanga, Kabupaten Bireuen. Air tenjun ini memiliki bentuk seperti piramida.

    1. Betee Iliek

    Wisaata ini terdapat di sebelah barat Kabupaten Bireuen, kurang lebih 44 km dari Bireuen. Tempat wisata ini banyak ini banyak dikunjungi pada hari sabtu, minggu dan hari libur besar lainnya.

    1. Pantai Peuneulet Baroh

    Selain air terjun juga terdapat pantai di Bireuen. Hanya berjarak 5 km dari dari Peuneulet Baroh tepatnya di Desa Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Aceh

    1. Air Terjun Ceureceu

    Air terjun ini terletak di Desa Samangadeng, Pandrah, Bireuen. Sekitar 8 km dari pusat Kota Bireuen. Apabila kamu berkunjung ke air terjun ini maka kamu bisa menikmati suara gemercik air yang jatuh dari tebing.

    1. Pantai Kuala Raja

    Pantai ini merupakan salah satu wisata paling indah yang ada di Bireuen dengan panorama alam yang eksotis. Keindahan pantai ini semakin bertambah dengan adanya pulau-pulau kecil yang berada di muara sungai.Jarak pantai ini dariKota Bireuen sekitar 5 km. Pantai ini dapat diakses menggunakan kendaraan umum. Selain melihat keindahan alam di pantai ini kamu juga bisa melihat penyu yang bertelur ketika malam hari. Hal ini membuat pantai Kuala semakin banyak dikunjungi oelh wisatawan dari waktu ke waktu.

    Untuk menikmati semua keindahan pantai ini dan keunikannya kamu cukup membayar sebesar 5 ribu saja. Dipantai ini juga terdapat fasilitas bermain anak, cukup banyak bukan yang bisa kamu nikmati jika berkunjung ke pantai ini.

    1. Pantai Jangka

    Pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan apalagi pada saat liburan. Pantai ini terdapat di Desa Jangka Mesjid, Jangka, Bireuen. Pantai initidak hanya menawarkan keindahan laut namun juga keindahan pohon pinus yang terdapat di sekitar pantai yang membuat udara menjadi sejuk.

    Tidak hanya itu pasir pantai yang landai dan tiupan angin menjadikan suasana semakin membuat kamu betah untuk berada di pantai ini. harga tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau yaitu 5 ribu per orang. Pantai ini memberikan suasana yang tenang untuk melepaskan semua beban yang dirasakan.

    1. Cot Panglima

    Cot Panglima atau Puncak Panglima merupakan objek wisata yang terdapat di Kecamatan Juli, tepatnya di kilometer 29 jalan Bireuen- Takengon. Saat ada di wisata ini kamu bisa menyaksikan panorama alam yang sangat indah dan angin yang sangat sejuk.

    Itulah beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi apabila berkunjung ke Bireuen, Aceh. Semoga  bermanfaat. Dan membuat liburan kamu menjadi menyenangkan dan tidak terlupakan.(Tifa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata di Bireuen
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar