Tempat Wisata Di Kabupaten Katingan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Katingan adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Kalimantan Tengah. Katingan memiliki luas wilayah sekitar 17.800 kilometer2. Katingan memiliki 13 kecamatan dan memiliki jumlah penduduk sekitar 146.439 jiwa. Ketika anda mengunjungi Kabupaten Katingan, jangan sampai melewatkan objek wisata yang terdapat di Kabupaten Katingan. Disini saya akan memberikan di mana saja tempat wisata yang terletak di Kabupaten Katingan.

    1. Air Terjun Beruang

    Air terjun beruang merupakan salah satu tempat  wisata yang berada di Kabupaten Katingan. Air terjun beruang ini berada di dekat kaki gunung. Selain itu, air terjun beruang ini memiliki air yang jernih dan terdapat pepohonan yang membuat udara menjadi segar. Air terjun beruang ini banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun manca negara pada masa liburan. Air terjun beruang ini di manfaatkan wisatawan sebagai tempat untuk mengambil gambar dengan latar belakang air terjun serta pepohonan yang membuat perjalanan semakin seru dan menarik.

    2. Bukit Batu

    Bukit batu merupakan tempat wisata yang sudah ada sejak dulu dan terbentuk secara alamiah. Bukit batu ini kabarnya sebagai tempat bersemedinya pahlawan yang berada dari Kalimantan. Bukit batu ini memiliki fasilitas yang masih terawat dan terjaga dengan baik. Ketika anda mengunjungi bukit batu, sebaiknya tidak berbicara kotor. Bukit batu merupakan tempat wisata alamiah yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Kabupaten Katingan.

    3. Bundaran Durian

    Bundaran durian merupakan tugu yang berada di Kabupaten Katingan. Diatas tugu terdapat patung durian yang melambangkan bahwa di Kabupaten Katingan ini merupakan daerah yang menghasilkan buah durian yang terbaik. Bundaran Durian di bangun oleh pemerintah dan menjadi icon dari Kabupaten Katingan. Bundaran durian ini dapat anda jadikan sebagai spot berfoto bersama keluarga anda saat berkunjung ke Kabupaten Katingan.

    4. Danau Biru

    Danau biru merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di kecamatan tawang sangalang. Kabupaten Katingan. Danau biru ini memiliki air yang berwarna biru muda. Danau ini juga memiliki air yang jernih. Danau biru ini dapat di jadikan sebagai tempat untuk berfoto dengan latar belakang danau yang indah. Danau biru ini wajib anda bersama keluarga anda kunjungi ketika anda mengunjungi Kabupaten Katingan.

    5. Danau Jalan Pengen

    Danau jalan pengen merupakan salah satu danau yang berada di Kabupaten Katingan. Danau jalan pengen ini termasuk di kawasan hutan lindung. Disekitar danau sebagian besar terdapat hutan mangrove. Di danau jalan pengen ini juga di sediakan penginapan untuk beristirahat. Selain itu, danau jalan pengen di jadikan sebagai tempat memancing.

    6. Bendungan Sungai Sala

    Bendungan sungai sala merupakan bedungan yang terletak di Kabupaten Katingan dan di jadikan sebagai tempat untuk memancing. Bedungan sungai sala ini terkenal karena memiliki bendungan yang sangat luas dan di sekitar bendungan terdapat pepohonan yang di tanam oleh pihak pengelola bendungan yang menjadikan tempat ini memiliki suasana yang tentram dan memiliki udara yang segar. Anda wajib mengunjungi bendungan sungai sala ini saat berkunjung ke katingan.

    7. Air Terjun Habangoi

    Air terjun habangoi adalah salah satu air terjun yang terletak di kawasan taman nasional bukit bata, Kabupaten Katingan. Air terjun habangoi ini berlokasi di dekat pinggiran gunung bukit raya. Air tejun ini wajib anda kunjungi bersama keluarga ketika berkunjung ke Kabupaten Katingan dan memanfaatkan tempat ini sebagai tempat untuk berfoto.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Di Kabupaten Katingan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar