Objek Wisata di Kota Sorong

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sorong merupakan salah satu kota yang kaya akan minyak dan industri nya, kota Sorong terletak sangat strategis sehingga menjadi kota yang banyak tempat wisata maupun tempat yang banyak akan kaya potensi alamnya yang mendunia.

    Selain itu kota Sorong juga memiliki objek Wisata di Kota sorong juga sangat populer dan sangat terkenal sehingga banyak dari pengunjung dari kota sorong merasa nyaman dan betah dengan suasana panoramanya yang sangat lah indah menakjubkan.

    Berikut objek wisata di kota Sorong yang memilki keindahan panorama yang mampu menyihir banyak orang yang berkunjung kesini terpukau karena tempat wisata yang ada di kota Sorong memiliki panorama alam yang sangat indah dan menakjubkan,

    1. Pantai Tanjung Kasuari

    Pantai tanjung kasuari merupakan pantai yang sangat indah yang terletak di kota Sorong. Pantai tanjung kasuari menjadi salah satu objek wisata yang sangat populer dan sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik itu para pengunjung dari lokal kota sorong maupun dari luar kota Sorong. Pantai tanjung kasuari selalu ramai dikunjungi pada hari libur maupun hari biasa, di pantai tanjung kasuari ini anda akan merasakan ketenangan yang sangat nyaman suasana di pantai tanjung mutiara ini mampu menyihir ketenangan bagi para pengunjung. Pantai tanjung mutiara masih termasuk pantai bersih yang dimana belum ada tangan orang jahil yang mengotori pantai ini sehingga pantai tanjung mutiara masih terbilang perawan.

    Pantai tanjung kasuari memiliki hamparan pasir yang sangat putih dan bersih di sekitaran tepi pantai, dan di keliling tepian Pantai Tanjung kasuari banyak pepohonan yang hijau tumbuh tinggi nan lebat yang bisa kita pakai untuk berteduh pada siang hari, di siang hari pantai tanjung kasuari sangat panas karena berada lantaran jalur khatulistiwa. Lokasi pantai tanjung kasuari ini berada di pinggiran kota Sorong sekitar jarak 7 Km untuk tiba ke pantai tanjung kasuari, anda bisa mengakses perjalanan dari kota Sorong dengan kendaraan pribadi anda atau bisa juga menyewakan kendaraan di kota Sorong.

    1. Tembok Berlin

    Tembok berlin biasa di jadikan tempat santai yang banyak dikunjungi dan selalu ramai akan pengunjung, di tembok berlin ini biasa dijadikan sebagai tempat nongkrong untuk masyarakat kota Sorong, tempat ini sangat favorit oleh masyarakat di sorong, ketika anda berada di tembok berlin ini anda bisa sekalian menikmati kuliner khas di Sorong yang di jual di warung-warung terdekat tembok berlin tersebut.

    Tembok berlin sebenarnya merupakan pembatas antara pantai dengan jalan raya, tembok berlin berhadapan ke barat, karena tembok berlin ini menghadap ke barat tempat ini menjadi tempat yang sangat strategis dijadikan untuk menikmati pemandangan sang matahari tenggelam, ketika sore hari warung-warung yang ada di  sekitaran tembok berlin mulai membuka jualan kuliner khas di Sorong, anda bisa menikmati nya sekaligus dengan menikmati keindahan sunset di sore hari.

    Sambil menjelang sore hari anda bisa memakan jualan khas yang di jual di jejeran tembok  berlin tersebut, biasanya yang dijual orang tersebut berupa gorengan, cemilan ataupun makanan berat dan beragam macam makan yang khas di Sorong lainnya, ketika hari sudah senja anda akan merasakan ketenangan yang sesungguhnya dan anda bisa melihat perpaduan warna warni senja yang sangat indah dengan perpaduan pohon-pohon yang hijau serta kapal nelayan yang terlihat dari ke jauhan

    1. Pagoda Sapta Ratna

    Pagoda sapta ratna merupakan objek wisata yang ada di perbukitan kota Sorong, pagoda sapta ratna memiliki panorama alam yang sangat indah dan menakjubkan yang kita bisa lihat di atas bukit tersebut. Pagoda sapta ratna memiliki bangunan artistik yang sangat indah dan megah selain bangunan nya indah dan megah tempat ini sangat banyak dikunjungi oleh para pengunjung sebagai untuk tempat ketenangan yang sangat nyaman dan sebagai tempat yang bernuansa panorama alam yang luar biasa, pagoda sapta ratna merupakan tempat suci orang budha sekaligus sebagai tempat ketenangan yang sangat nyaman.

    Itulah beberapa tempat wisata yang indah dan menakjubkan sehingga mampu menarik banyak perhatian pengunjung yang berdatangan ke kota Sorong, objek wisata tersebut wajib untuk anda kunjungi ketika berada di kota Sorong dan berada di sekitaran daerahnya.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Objek Wisata di Kota Sorong
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar