Objek Wisata Di Teluk Bintuni

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Teluk Bintuni merupakan kabupaten yang terdapat di Papua Barat. Teluk Bintuni ini memiliki luas wilayah sekitar 20.840 km2. Teluk Bintuni ini juga memiliki jumlah penduduk sekitar 76.935 jiwa. Teluk Bintuni merupakan tempat yang memiliki pesona alam yang membuat wisatawan dalam negeri maupun manca Negara berkunjung dan mengabadikan momen tersebut dengan mengambil gambar.

    Teluk Bintuni ini merupakan tempat atau destinasi wisata yang terdapat di Provinsi Papua Barat yang wajib anda dan bersama keluarga anda kunjungi saat liburan karena Teluk Bintuni ini memiliki objek wisata yang bisa membuat liburan semakin menyenangkan. Disini saya akan memberikan di mana saja tempat atau objek wisata yang terdapat di Teluk Bintuni provinsi papua barat.

    1. Gunung Botak

    Gunung Botak merupakan destinasi atau objek wisata yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat. Di sekitar gunung terdapat banyak pepohonan yang besar dan rerumputan. Anda dapat menaiki gunung hingga sampai ke puncak gunung anda akan dapat melihat hamparan lautan pasifik yang terbentang luas. Gunung Botak ini merupakan tempat wisata yang dijadikan sebagai tempat spot untuk berfoto karena berlatarkan dengan pegunungan dan lautan sehingga dapat di jadikan momen tersendiri saat berkunjung ke gunung botak ini.

    2. Pantai Boombara

    Pantai Boombara juga merupakan objek wisata yang wajib anda kunjungi bersama keluarga saat berkunjung ke Teluk Bintuni. Pantai Boombara ini banyak di kunjungi wisatawan dalam negeri maupun manca Negara karena Pantai Boombara ini memiliki air yang jernih dan hamparan pasir yang putih sehingga membuat pantai boombara ini semakin eksotis. Pantai Boombara ini bisa di jadikan sebagai latar belakang foto. Di sekitar Pantai Boombara ini juga terdapat pohon kelapa. Disini selain biisa di jadikan sebagai spot berfoto, Pantai Boombara ini juga bisa di jadikan sebagai tempat besantai sambil minum air kelapa.

    3. Cagar Alam Teluk Bintuni

    Cagar Alam Teluk Bintuni ini merupakan destinasi atau objek wisata yang terdapat di kabupaten Teluk Bintuni provinsi Papua Barat. Cagar Alam Teluk Bintuni ini memiliki luas sekitar 124.850 hektar. 90 persen dari cagar alam Teluk Bintuni ini merupakan area ataupun tempat untuk hutan mangrove. Selain hutan mangrove, cagar alam Teluk Bintuni ini merupakan tempat untuk buaya muara. Selain itu juga terdapat sekitar 39 jenis mamalia, 160 jenis burung dan sekitar 17 marsupial.  Cagar alam Teluk Bintuni ini wajib anda dan keluarga anda kunjungi ketika berkunjung ke Teluk Bintuni provinsi papua barat.

    4. Air Terjun Botai

    Air Terjun Botai merupakan objek wisata alami yang terdapat di kapubaten Teluk Bintuni. Air Terjun Botai memiliki daya Tarik tersendiri karena air terjun ini memiliki air yang jernih dan juga terdapat berbatuan di sekitar air terjun. Air Terjun Botai ini terdapat di desa Botai. Anda dapat mengunjungi air terjun ini dengan jalan kaki dari kota bintuni sekitar 45 kilometer. Tetapi hal tersebut dapat terbayarkan karena jika sudah sampai di area air terjun anda dapat dimanjakan oleh pemandangan alam dan suasana alami yang sejuk sehingga dapat di jadikan sebagai momen yang berarti karena membutuhkan perjuangan hingga sampai ke air terjun botai tersebut.

    Demikianlah tempat wisata yang terdapat di kabupaten bintuni provinsi papua barat yang wajib anda bersama keluarga saat liburan.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Objek Wisata Di Teluk Bintuni
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar