Makanan Khas Kota Sorong

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sorong merupakan kota yang kaya akan minyak dan industri nya, kota Sorong terletak sangat strategis sehingga menjadi kota yang banyak tempat wisata maupun tempat yang banyak akan kaya potensi alamnya yang mendunia.

    Selain itu kota Sorong juga memiliki makanan yang khas, makanan khas di Kota sorong juga sangat populer dan sangat terkenal sehingga banyak dari pengunjung dari kota sorong merasa nyaman dan ketagihan dengan rasa nya yang enak dan unik.

    Berikut makanan yang khas di kota Sorong dan menjadi makanan wajib untuk anda cicipi dan untuk anda makan ketika berada di kota Sorong,

    1. Udang Selingkuh Kota Sorong

    Udang selingkuh dengan namanya sendiri sudah terlihat enak dan menggugah selera, udang seling merupakan jenis udang yang perselingkuhan antara lobster dengan udang. Udang selingkuh sangat banyak dijual di kota Sorong dan merupakan makanan khas yang sangat enak dan rasa udang tersebut sangat lah gurih.

    Udang selingkuh bisa kita temui di warung jejeran pusat kota Sorong, jika anda ingin mencicipi udang selingkuh ini dijamin anda akan dibuatnya ketagihan dan ingin menambah porsi makan dari udang selingkuh tersebut. Udang selingkuh biasa direbus dan dibakar serta juga bisa di goreng lalu ditambah dengan sambal yang sangat khas di kota Sorong. Makanan ini sangat wajib untuk anda coba karena rasanya sangatlah enak dan gurih dari udang tersebut sangat terasa.

    1. Kue Lontar

    Kue lontar terbuat dari berbagai campuran susu kental, telur serta margarin, bukan terbuat dari daun lontar. Kue lontar sendiri sangat terkenal di kota Sorong, jika anda pergi ke kota Sorong anda harus mencicipi makanan khas yang sangat unik dan enak ini. Secara tampilan kue lontar hampir mirip dengan kue pie susu bali, dan juga memiliki warna kuning yang sama.

    Kue lontar memiliki banyak varian rasa dan juga memiliki ukuran yang berbeda ada ukuruan dari kue lontar yang kecil maupun yang ukuruan besar. Rasa kue lontar sangatlah enak dan empuk ketika dimakan, biasanya masyarakat kota Sorong mengajurkan bagi para wanita di kota tersebut terutama bagi para wanita yang belum menikah untuk membuat kue lontar ini. Rasanya yang enak dan gurih membuat orang yang berkunjung ke kota Sorong menjadi sangat antusias dengan makan tersebut.

    1. Papeda

    Papeda juga salah satu makanan yang sangat khas dan sangat populer di kota Sorong. Papeda adalah bubur sagu yang dicampur dengan bumbu ikan segar yang kuning dan ditambah dengan rasa kuah yang pedas. Karena rasa pedas dari makanan papedalah  membuat orang yang ingin mencipi makanan ini merasa ketagihan.

    Tampilan dari papeda  sendiri seperti lem yang kuning serta ditambah dengan repah-rempah khas dari Sorong dan daging ikan segar di dalamnya. Papeda sangat mudah kita temui di kota Sorong karena makanan ini sangat populer disana dan menjadi salah satu makanan yang khas di cari oleh para pengunjung dari kota Sorong.

    1. Abon Gulung

    Abon gulung salah satu makanan khas di kota Sorong. Abon gulung ini lebih banyak dan lebih populer kita temui di kota Sorong. Abon gulung berpenampilan seperti roti yang berbentuk lonjong serta di dalamnya berisi abon, tapi sekarang di dalam isi roti tersebut tak hanya abon saja, melainkan banyak varian jenis rasa yang dibuat seperti abon isi gulung. Abon gulung isi tuna dan abon isu gulung sosis. Anda bisa menemui makanan ini dengan mudah di jejeran kota Sorong dan sangat banyak dijual oleh masyarakat disana.

    Makanan khas di kota Sorong sangatlah menjunjung tinggi  akan rasanya yang enak dan unik menjadikan salah satu tujuan utama dari pengunjung untuk datang ke kota Sorong, makanan tersebut wajib untuk coba ketika berada di kota Sorong dan rasa dari makanan tersebut dijamin membuat anda yang memakannya ketagihan.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas Kota Sorong
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar