Tempat Wisata Rekomendasi Di Pasangkayu, Mamuju, Sulawesi Barat

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mamuju adalah sebuah Kabupaten/Kota yang terletak di Sulawesi Barat, Kota ini memiliki keimdahan alam yang sangat menakjubkan dan masih banyak juga yang disembunyikan, sehingga banyak orang yang belum mengetahui keindahan alam yang terletak di Pasangkayu Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Di mamuju sanagat banyak tempat/objek wisata salah satunya terletak di Pasangkayu. Salah satu objek wisata tersebut yaitu Situs Budaya, Situs Bersejarah, tempat Foto Kekinian, Pantai, sampai air terjun yang sangat indah.

    Tujuan dibuatnya  tempat wisata ini adalah agar para wisatawan bisa pergi ke tempat wisata ini yang terletak di daerah Pasangkayu. Wisata ini memiliki tolak ukur yang sangat konstan untuk menentukan sumber seta jumlah tamu yang berkunjung ditempat ini.

    Jika kamu ingin berlibur ke Pasangkayu, jangan khawatir tentang keindahan alamnnya. Tempat wisata ini merupakan wisata yang sangat banyak dikunjungi karena keindahan alamnya yang begitu indah sehingga dapat menarik orang – orang untuk mengunjungi tempat tersebut.

    Selain itu juga Kecamatan Pasangkayu ini terkenal dengan perkebunan Kelapa Sawit. Banyak wisatawan yang melakukan perjalanan di sebuah Agrowisata kelapa sawit. Namun temoat wisata di Pasangkayu bukan hanya Perkebunan Kelapa Sawit akan tetapi, masih banyak tempat yang lebih menarik untuk dikunjungi.

    Agar tidak panjang lebar, baiklah langsung saja ke inti artikel yang saya buat, Artikel ini bertujuan agar mempermudahkan kamu menemukan tempat wisata di daerah Pasangkayu, Sulawesi Barat.

    Berikut ini adalah wisata yang terbaru yang terdapat di Pasangkayu agar kamu mudah untuk kamu menjelajahinya. Berikut saya jelaskan secara singkat Objek Wisata Pasangkayu, Mamuju, Sulawesi Barat :

    Tugu Smart

    Tugu Smart ini mempunyai kepanjangan yaitu, Sejahtera, Mandiri, Aman, dan Bermartabat. Tugu Smart ini juga sering dikunjungi di malam hari. Di Tugu ini juga terdapat Taman dan Air Mancur.  Selain itu juga, tugu ini menyiapkan beberapa jenis makanan khas yang busa dicicipi oleh pengunjung.

    Pantai Tanjung Babia

    Pantai ini terletak di kecamatan Pasangkayu, Kabupaten  Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Ketika liburan Pantai Babia sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan dan pantai Babia tersebut tidak pernah sepi. Bukan hanya pengunjung dari luar saja yang mengunjungi pantai tersebut bahkan masyarakat Pasangkayu sendiri juga sering mengunjugi pantai tersebut tapi hanya sekedar mandi mandi saja dan hanya mencicipi makanan khas                                                                                 

    Pantai Pasang Kayu

    Objek wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang ada di kabupaten pasang kayu. Pada saat ini pembangunan sedang dilakukan untuk merehabilitasi(memperbaiki). Di pantai pasang kayu ini wisatawan-wisatawan bisa menikmati keindahan pantai yang sangat indah yang dikelilingi pohon kelapa. Di pantai ini akan merencanakan atau membuat sarana olahraga dan kuliner.

    Pantai Cinoki

    Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan lautnya berwarna kebiru-biruan serta terdapat pasir putih yang menjadi perpaduan eksotis/daya tarik.

    Goalawah

    Objek wisata ini namanya sangat mirip dengan objek wisata yang di Bali keduanya ini memiliki karakteristik yang berbeda. Goalawah ini terletak di Pasar Kayu dengan ketinggian 100 meter dari permukaan laut. Agar mencapai goa tersebut para wisatawan harus melewati sebuah perkebunan kelapa sawit. Selama perjalanan para wisatawan ini bisa menikmati pemandangan perkebunan kelapa sawit. Hal ini juga, dapat memanjakan mata. Di dalam goa ini, para wisatawan bisa dengan mudahnya melihat kelelawar yang bergantungan di langit-langit. Selain itu juga untuk masuk di dalam goa ini membutuhkan sebuah alat penerangan (senter) karna di dalam goa ini sangat gelap, dan terdapat jenis batuan seperti batu Stalaktit dan Stalakmit.

    Wisata Alam Bawah Laut

    Wisata bawah laut ini dibuat untuk mempermudah para diver yang ingin mencari dan melakukan petualangan dibawah laut yang sangat menakjubkan. Wisata bawah laut ini dijadikan sebagai tempat wisata nomor satu  dikarenakan bawah laut tersebut sangat mempengaruhi keadaan pantainya. Jika dibawah laut tersebut sangat bagus maka dapat memberikan pesona yang sangat indah untuk pantainya karena   dibawah laut ini lautnya masih terjaga dengan baik.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Rekomendasi Di Pasangkayu, Mamuju, Sulawesi Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar