Makanan Khas BaganSiapiapi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setiap tempat pasti memiliki makanannya sendiri. Begitu pula dengan Bagansiapiapi. Sebagai seseorang yang berasal dari Bagansiapiapi, saya ingin memperkenalkan makanan Bagansiapiapi Anda ke kompasiana tercinta ini. Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi Bagansiapiapi, Anda dapat menikmati masakan. Di Jakarta, banyak pendatang datang dari Bagansiapiapi yang berjualan. Coba saja kunjungi tempat Teluk Gong, Jakarta Utara, makanan khas Bagansiapiapi ini akan dianggap enteng. Sang ibu pasti ketagihan.

    11 masakan berikut datangnya dari Bagansiapiapi, yang menurut saya adalah favorit saya (walaupun saya hanya makan tadi malam, tetapi sekali berbagi dengan sekelompok teman pada hari berikutnya, harus ada permintaan untuk memakannya lagi ... ,, saya tidak mencobanya tetapi Datang dari beberapa teman juga ... jadi saya tidak bohong ya). Nah, tepat pada titik ini.

    1. Kwetiau Bagan

    Berbeda dengan warna kecokelatan, simpul pada bagan berwarna merah (merah tergantung pada kesombongan, karena merah adalah warna yang berasal dari cabai). Isinya berasal dari pagan kwetiau, udang, cabai, bawang putih, tumbuk, tauge dan "kucai." Jangan menggunakan kecap sehingga warnanya tidak seperti nasi mie pada umumnya.

    2. Kemi

    Isi Kemi adalah mie besar, tersedia "Ke A" (terbuat dari tepung Sagu +, 4 sendok sagu + 2 sendok makan tepung, sehingga mereka lebih penuh perhatian), udang, daging, bola daging ikan dan bawang putih tumbuk. Lihat, itu berasal dari gambar selera bukan?

    3. Wantanmie

    Wantanmie pada dasarnya menyerupai mie ayam, hanya isinya bukan ayam tetapi diganti dengan daging babi panggang, daun bawang, tauge dan daun bawang goreng. Dimakan dengan banyak cabai, dijamin akan menambah lebih banyak!

    4. Karipeng

    Isi yang berasal dari Karipeng adalah kecap, telur, dan kentang (terkadang tersedia dengan tambahan daging babi panggang). Merupakan salah satu makanan favorit keluarga. Dikatakan bahwa ketika mencari seorang istri, saudara perempuan saya mengharuskan saya untuk bisa memasak "Karipeng" karena itu adalah makanan favoritnya. Rupanya istrinya sangat pandai di Karipeng. Melarikan diri dari persyaratan haha

    5. Engkiuapeng

    Ini berisi nasi kuning (kuning karena kunyit), udang, daging, dan kentang seperti dijelaskan di atas. Menarik bukan? Kedengarannya seperti konten yang bagus. Cobalah.

    6. Oie

    Oy = Talas yang terbentuk bulat. Makanannya dicampur seperti cicongpang, kacang tanah, ebi, bawang goreng dan seledri dan jangan lupa cabai. Ini bisa termasuk kaldu yang dimasak, sehingga disebut Oie teng (teng = saus). Berisi saus yang dimasak dari tepung dicampur dengan udang, tauge dan sawi hijau. Sangat enak Kita harus coba.

    7. Cicongpan

    Cicongpan terbuat dari tepung beras + sagu. Hal yang sama dengan bahan untuk membuat pasta. Hanya untuk cicongpang, rasionya adalah 1 bungkus tepung beras + 5 ton tepung kedelai sedang untuk membuat mie beras, bahan-bahannya adalah 1 bungkus tepung beras + 7 ton tepung sagu. Cicongpan dicampur dengan kacang, ebi (udang kering), bawang goreng dan seledri. Makan dengan lada seperti gambar di atas. Sangat enak.

    8. Kiyamaki

    Bahan-bahan pasta kyamaki mirip dengan pasta dan cicongpan, yang berasal dari tepung beras dan sagu. Ini bisa termasuk bubur putih yang tidak dikelantang, dicampur dengan halus dicampur dengan sagu, diberi perasa dan dikukus. Dimakan bersama dengan kacang ekstra, ebi, bawang goreng, seledri dan cabai.

    9. Miso

    Mayoritas penduduk Bagansiapiapi adalah orang Tionghoa, sehingga bahasa Indonesia tidak cukup lancar, karena bahasa sehari-hari adalah Hokkien. Jadi mungkin sub-mie, karena bahasa Indonesia tidak cukup lancar, akan menjadi terkenal bersama dengan kata miso.

    Bahan bumbu terdiri dari rempah-rempah seperti lada, cinta, pala, cengkeh, kenari, bunga semanggi, kayu manis, lada hitam, ketumbar. Supnya benar-benar nikmat, langsung dibolak-balik dengan hidung berair, karena setelah makan badan terasa hangat. Campur dengan irisan ayam, tahu goreng, telur, bawang goreng dan seledri. Cabai adalah cabai rawit lembut. Tambahkan ke miso, dimakan panas, badan terasa enak. Jika Anda memiliki hak untuk memulai kembali demam, Anda akan segera merasa puas karena keringat tetap ada.

    10. Heci

    Tepung + mustard, atasnya udang segar. Makanannya adalah lada dipocol. Uenak. Jika ada janji di rumah duka karena kehadiran teman-teman yang telah meninggal, sudah pasti teman saya yang tinggal di Gung Bay memiliki tugas memindahkan Hesse ke rumah duka untuk makan di sana.

    11. Lulea

    sinya bakwan udang, nanas, mentimun, tauge, tikungan goreng bersama kacang dan gula. Sepertinya itu harus enak.(Firdaus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas BaganSiapiapi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar