Rumah Batu Serombou, Objek Wisata Rokan Hulu yang Unik

Daftar Isi

    Rokan Hulu, Lancangkuning.com - Rokan hulu merupakan daerah yang memiliki berbagai objek wisata yang unik dan bersejarah seperti makam Raja Rambah, dan berbagai tempat objek wisata lainnya. Juga terdapat Rumah Batu Serombou yang terletak di Desa Serombou Indah. Terdapat tiga batu berbentuk rumah secara radial menonjol keluar seperti payung.

    Rumah Batu Serombou yang terdapat di Rokan Hulu, Kabupaten yang dijuluki dengan negeri seribu suluk ini mempunyai bentuk seperti payung, yang mana bagian bawah menjorok berlobang, bebatuan yang berbentuk binatang serta benda-benada rumah yang tidak terlihat begitu jelas.

    {{}}

    Konon katanya sebuah dongeng tentang sumpah orang yang sakti terhadap warga kampung yang durhaka yang mana tidak menjalankan syariat islam hingga kampung tersebut di sumpah menjadi batu. Di dekat kampung ini terdapat kampung yang dulunya terisolir dan tempat ini dikenal dengan Desa Tanjung Botong. Namun  saat ini daerah Botong sudah maju.

    Selain Rumah Batu Serombou, Rokan Hulu juga miliki objek wisata lainnya yang juga menarik dan miliki cerita dan sejarah masing-masing. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Batu Serombou, Objek Wisata Rokan Hulu yang Unik
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar