Menikah dengan Mahar Rp 10 Ribu, Apakah Anda Berani?

Daftar Isi

     

     

    Foto: Pengantin menikah dengan mahar Rp 10.000. Foto: Dok. Facebook

    LancangKuning.Com, Ciamis - Kebanyakan pasangan yang menikah biasanya memilih mahar berupa emas atau uang jutaan rupiah. Tapi, pasangan asal Ciamis ini memilih mahar sederhana berupa uang Rp 10 ribu.

    Baru-baru ini sebuah postingan di Facebook yang diunggah oleh akun Jeez Faqot jadi viral. Unggahan yang telah dibagikan 34 ribu kali itu memperlihatkan pasangan yang menikah dengan mas kawin unik, hanya berupa uang senilai Rp 10 ribu.

    "Sebaik-baik perempuan ialah yang tidak mempersulit mahar pernikahannya. Seperti itulah jodoh, jika memang sudah waktunya dipertemukan dan disatukan dalam ikatan suci maka MENIKAH tak harus MAHAL asalkan RIDHO," begitu keterangan yang dituliskan Jeez Faqot di Facebook-nya.

    Foto: Mahar pernikahan unik berupa uang Rp 10.000. Foto: Dok. Facebook

    Pada video yang dibagikan oleh Jeez ini pun terlihat seorang mempelai pria mengucapkan ijab kabul dan mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp 10 ribu. Adalah pasangan asal Ciamis, Jawa Barat, bernama Ahmad Husen dan Eneng Nurjanah yang menikah pada Selasa (19/2/2019) dengan mahar tersebut, dikutip dari Detik.com.

    Mempelai wanita, Eneng mengungkapkan alasan dirinya menerima mas kawin hanya senilai Rp 10 ribu. Pada postingan Facebooknya, Eneng menuliskan bahwa dirinya ingin jadi satu-satunya wanita yang pantas mendampingi Ahmad hingga maut memisahkan.

    "Hanya ingin satu lembar uang dan angka pertama itu satu. Kenapa? Salah satu alasannya itu adalah 'karena aku ingin jadi wanita satu-satunya yang mendampingimu dari sekarang hingga nanti'. Ikhlas Ridho Alhamdulilah. Minta 1000 dikasih 10000 Alamdulilah," tulis Eneng. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menikah dengan Mahar Rp 10 Ribu, Apakah Anda Berani?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar