PKPU Dirikan Layanan Bantuan untuk Korban Banjir Kuansing

Daftar Isi

    Foto: Personil terlihat melayani korban banjir di Posko Dapur Air

    LancangKuning.Com, KUANSING - Banjir di Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuansing diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi. Hujan lebat pun membuat debit air di Sungai Petapahan meluap sehingga terjadi banjir bandang, Kamis (28/2/2019).

    Atas musibah itu, PKPU Human Initiative mengirimkan dua personil khusus logistik. Kemudian PKPU juga mendirikan sejumlah pos yang dianggap penting bagi korban banjir di Desa Petapahan seperti, Dapur Air dan Pos Dapur Air.

    Menurut data yang diangkum PKPU, sebanyak 270 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir, 10 rumah hanyut, 250 rumah terendam banjir.  Sedangkan 30 warga lainnya memilih menggungsi di Surau Nurul Huda karena dianggap jauh dari titik lokasi banjir.

    Selain mengirimkan petugas logistik, PKPU terus melakukan koordinasi dengan pihak perangkat desa terhadap kondisi warga dipengungsian. Tim PKPU turut mengirimkan tim respon tanggap darurat pada Rabu Februari 2019 pukul 07.00 WIB.

    Baca Juga: PKPU Salurkan Paket Perlengkapan Sekolah Untuk Yatim Dan Duafa SD Darel Hikmah Pekanbaru

    Untuk selanjutnya, Tim PKPU akan mendirikan dapur air, penyaluran paket sembako siap saji dan paket sembako, memberikan layanan kesehatan, penyaluran bantuan pakaian, menyalurkan paket shelter kits, hygiene kits, menyalurkan bantuan paket school kits.

    Bagi anda yang ingin membantu korban banjir di Desa Petapahan, Kabupaten Kuansing bisa hubungi ke nomor PKPU HI Riau (0812 7578 6120) atau salurkan donasi anda melalui, 5051.6061.77
    MEDIA SOSIAL
    IG : @pkpuhi_riau
    FB : PKPU Human Initiative Riau
    (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKPU Dirikan Layanan Bantuan untuk Korban Banjir Kuansing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar