Cara Cetak  KHS di SIAK PNP

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Politeknik Negeri Padang atau dulu di kenal dengan Politeknik Andalas, Pada tanggal 6 Oktober 2012 berubah nama menjadi Politeknik Negeri Padang merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat. Politeknik Negeri Padang ini kampusnya bersebelahan dengan Universitas Andalas.

    Kampus ini telah berkembang dan tumbuh dengan seiring pesatnya perkembangan teknologi. Politeknik Negeri Padang memiliki komitmen kelembagaan oleh sebab itu setiap perubahan disikapi dengan positif baik itu perubahan dari sisi eksternal maupun internal. Politeknik Negeri Padang ini lebih menekankan pada etos kerja dan etika yang di tunjang dengan kemampuan akademik dan peralatan di laboratorium serta bengkel sebagai pelengkap dan penunjang akademik.

    Politeknik Negeri Padang menerapkan sistem praktek yang lebih banyak sehingga menyamai seperti sistem di perindustrian yang merupakan langkah konsisten untuk menyikapi tenaga ahli Madya (A.Md). Pada Politeknik Negeri Padang ini hanya ada jenjang Diploma 3 dan Diploma 4 yang dibutuhkan oleh banyak industri.

    Politeknik Negeri Padang juga merancang sebuah kurikulum yang di butuhkan industri yang bersifat dinamis. Hal ini merupakan langkah yang strategis yang di terapkan oleh Politeknik Negeri Padang sehingga lulusan Politeknik Negeri Padang bisa siap pakai dan siap bersaing di dalam dunia kerja.

    Sudah terbukti banyak sekali industri baik perusahaan lokal atau perusahaan asing yang pekerjanya lulusan Politeknik Negeri Padang yang merupakan pendidikan jalur vokasi yang tidak kalah bersaingnya dengan para alumni dari universitas dan perguruan tinggi lainnya.

    KHS singkatan dari Kartu Hasil Studi yaitu kartu hasil study mahasiswa pada setiap semester yang sudah pernah di tempuh. Biasanya kartu hasil studi ini di dapatkan pada akhir semester. Kalau di ibaratkan dengan sekolah, kartu tanda studi (KHS) merupakan rapor penilaian anda saat  kegiatan perkuliahan di semester yang anda ikuti. Pada lembar hasil studi tersebut anda akan mengetahui berapa besar pencapaian anda selama belajar di semester tersebut. Pencapaian anda biasanya diukur oleh IP (Indeks Prestasi).

    Pada kartu hasil studi ini anda juga akan mengetahui mata kuliah mana saja yang gagal, jika gagal makan anda wajib mengulang pada mata kuliah yang gagal itu. Pada kartu hasil studi ini juga anda bisa mengetahui mata kuliah mana yang menurut anda harus dipertimbangkan lagi untuk diambil di semester berikutnya dan juga anda bisa melihat mata kuliah mana yang anda mempunyai prestasi dan nilainya sangat memuaskan sebagai tolak ukur bidang atau mata kuliah yang anda minati. Pada KHS ini kamu juga bisa mengukur dimana beban terbesar dalam studi kamu dan juga kamu bisa mengukur besarnya pengakuan atas berhasilnya usaha kamu dalam belajar. 

    Pada Politeknik Negeri Padang tidak ada istilah mengulang untuk satu mata kuliah jika anda gagal tetapi yang ada hanya sistem tinggal kelas jika ada beberapa mata kuliah yang mendapatkan nilai D.

    Cara untuk mencetak kartu hasil studi di Sistem Akademik Politeknik negeri Padang yaitu

    1. Mahasiswa terlebih dahulu harus mempunyai akun SIAK yang biasanya sudah di berikan saat daftar ulang menjadi mahasiswa baru di Politeknik Negeri padang
    2. Buka http://siak.polinpdg.ac.id/ kemudian masukkan username dan password yang sudah di berikan, biasanya username adalah NIM anda dan password bisa di ganti saat sudah login
    3. Setelah masuk anda bisa memilih button Prakuliah
    4. Pilih cetak rapor kemudian anda bisa memilih pada menu cetak rapor yaitu semester dan tahun ajaran yang ingin anda cetak rapornya.
    5. Anda bisa melihat hasil rapor dari anda semester yang ingin anda cetak

    Berikut merupakan cara mencetak kartu hasil studi pada akun Sistem Akademik Politeknik Negeri Padang. Semoga bermanfaat. (Nisa).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Cetak  KHS di SIAK PNP
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar