KRS Online UNILAK

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Universitas Lancang Kuning atau biasa di singkat dengan UNILAK merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau, Indonesia. Universitas Lancang Kuning didirikan melalui Surat Keputusan Yayasan Raja Ali Haji No.001/KEP-Yasrah/82 pada tanggal 9 Juni 1982 di bawah naungan Yayasan Raja Ali Haji.

    Ini  adalah awal berdirinya perguruan Tinggi kedua setelah Universitas Islam Negeri di Provinsi Riau. Kampus ini berdiri atas gagasan Gubernur Riau yaitu H. Imam Munandar beserta tokoh-tokoh masyarakat Riau yang ada . Saat ini yang menjadi Rektor Universitas Lancang Kuning adalah Dr. Hj. Hasnati, SH. MH. Kampus ini beralamat di Jl. Yos Sudarso KM. 8 Rumbai, Pekanbaru, Riau.

    Bagi kamu mahasiswa sudah tidak asing lagi mendengar kata KRS ini apalagi awal semester baru, KRS singkatan dari Kartu Rencana Studi yang mana digunakan untuk merencanakan mata kuliah yang akan di ambil di semester berikutnya. Biasanya masa KRS ini dilakukan pada awal semester ganjil ataupun semester genap. Sering kali, dalam memilih KRS ini kita harus melakukannya dengan cepat dan jika telat maka akan menyebabkan tidak dapat kelas dan jangan terlalu lama untuk memikirkannya. Terkadang juga ada di temukan kesulitan dalam menentukan matakuliah mana saja yang ingin di ambil maka disarankan untuk melakukan bimbingan kepada dosen.

    KRS online ini biasanya ada di Smart UNILAK yang merupakan Sistem Informasi Akademik Universitas LANGCANG KUNING, Smart UNILAK ini merupakan sistem informasi berbasis web yang dapat di buka dan diakses setiap saat, Smart UNILAK ini bisa di manfaatkan oleh mahasiswa dan juga orang tua mahasiswa yang ingin melihat biodata, nilai, data keuangan,  KRS Online dan juga untuk informasi akademik lainnya. Selain itu Smart UNILAK ini juga diperuntukkan untuk dosen yang ingin melihat biodata, KRS, aktivitas mengajar, menginput data nilai, tugas kuliah, bahan kuliah serta data lainnya.

    Bagi mahasiswa yang ingin masuk ke Smart UNILAK ini tentunya harus mempunyai username dan password, Universitas Lancang Kuning ini adalah salah satu universitas besar di riau yang telah menerapkan IT di bidang akademik untuk penunjang aktivitas akademiknya. Dan sudah update dalam perkembangan dunia IT.

    Masa pengisian KRS ini berbeda pada setiap perguruan tinggi, ada yang rentang waktunya satu minggu dan ada yang dua minggu, dengan adanya rentang waktu yang diberikan, kamu dapat memaksimalkannya dengan bimbingan dengan Pembimbing Akademik dan juga berdoa agar diberi kemantapan hati.

    Berikut merupakan cara pengisian KRS Online Universitas Lancang Kuning

    1. Pastikan kamu melakukan pembayaran SPP dengan jumlah yang telah ditentukan dan kewajiban lainnya terlebih dahulu. Jika ada kendala dalam pembayaran bisa menghubungi bagian keuangan, apabila urusan keuangan sudah selesai  maka kamu bisa melakukan Registrasi KRS online.
    2. Lihat jadwal di http://smart.unilak.ac.id dan pengumuman lainnya di fakultas masing-masing.
    3. Kemudian lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan pembimbing akademik apa saja mata kuliah yang ingin di ambil.
    4. Jika sudah melakukan bimbingan, kemudian isi KRS Online di http://smart.unilak.ac.id sampai batas waktu dan tanggal yang telah di tentukan. Pilih mata kuliah yang ingin di ambil, contohnya saya ingin pilih dua matakuliah dan ingin memilih dosen siapa dan dalam semester ini berapa SKS yang bisa di ambil.
    5. Kemudian cetak KRS yang sudah kamu buat tadi.
    6. Pengesahan dengan Pembimbing Akademik.
    7. Selanjutnya kamu bisa menyerahkan KRS tersebut ke Fakultas atau Prodi.
    8. Kemudian  Fakultas atau Prodi menyerahkan KRS tersebut ke Bagian Akademik sesuai dengan batas yang telah di tentukan.
    9. Mahasiswa bisa memulai perkuliahan.

    Itu adalah cara pengisian KRS Online Universitas Lancang Kuning, dan bagi anda Mahasiswa Universitas Lancang Kuning jika kurang mengerti bisa melihat alur dalam pengisian KRS Online ini.(Nisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KRS Online UNILAK
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar