Makanan Yang Harus Dijauhi Agar Terhindar Dari Kanker Serviks

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kanker serviks merupakan kanker yang menyerang alat rerproduksi pada wanita yang umumnya disebabkan oleh virus HPV. Kanker serviks ini merupakan salah satu penyakit mematikan selain kanker payudara, yang sekarang banyak ditakuti oleh wanita  terutama wanita usia produktif dengan rentang usia 36 sampai 55 tahun tetapi tidak menutup kemungkinan kanker serviks juga menyerang wanita dibawah 30 tahun.

    Agar bisa terhindar dari kanker serviks ini, anda bisa melakukan pencegahan dengan vaksin HPV dan juga bisa melakukan pemeriksaan seperti HPV Test, Inspeksi Visual Asam dan Pap Smear. Selain melakukan pemeriksaan dini anda juga harus tanggap dan selektif dalam memilih makanan terutama makanan apa saja yang anda konsumsi, karena makanan yang tidak sehat bisa juga menjadi penyebab muncul sel-sel kanker. Berikut makanan yang harus anda jauhi agar anda terhindar dari kanker serviks.

    1. Makanan berlemak

    Gorengan mungkin makanan yang memiliki kandungan lemak dan minyak yang banyak, gorengan merupakan makanan atau cemilan favorit bagi setiap orang terutama anda apalagi saat hujan dan suasa yang dingin. Padahal makanan ini harus dihindari karena apabila wanita terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berlemak maka akan beresiko lebih besar terkena kanker serviks.

    1. Makanan yang mengandung banyak gula

    Makanan yang mengandung gula seperti nasi memang dibutuhkan tubuh sebagai salah satu sumber energi, tetapi akan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Maka konsumsilah sewajarnya saja, karena jika mengkonsumsi secara berlebihan akan dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit salah satunya yaitu kanker serviks. Seperti kue cake, kue tart dan makanan manis lainnya.

    1. Makanan yang mengandung bahan kimia

    Di era modern saat sekarang ini sangat sulit sekali menemukan makanan yang tidak mengandung bahan kimia dan rata-rata makanan yang dijual di pinggir jalan atau di supermarket kebanyakan mengandung unsur bahan kimia seperti pemanis buatan, pewarna buatan dan zat pengawet yang dapat menyebabkan kanker serviks. Oleh karena itu lebih baik anda memasak sendiri saja makanan yang ingin anda konsumsi karena jika dibeli di luar belum tentu terjamin rasa dan juga kualitasnya. Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah yang tentunya lebih baik untuk kesehatan anda agar terhindar dari kanker serviks.

    1. Makanan yang dibakar

    Bagi anda yang suka makan ayam bakar atau sate yang memang sangat menggoda, tetapi lebih baik dikurangi untuk mengkonsumsinya karena dapat memicu munculnya sel kanker. Makanan yang diolah dengan cara di bakar dengan arang akan menyebabkan zat yang bersifat racun tersebut aktif sehingga akan memicu tumbuhnya sel kanker salah satunya yaitu sel kanker serviks. 

    1. Makanan cepat saji

    Bagi anda yang malas sekali masak, makanan cepat saji ini adalah alternatif anda untuk mengisi perut yang kosong dan bisa dibilang makanan cepat saji ini adalah makanan favorit banyak orang. Selain rasanya enak, makanan cepat saji pun tidak ribet untuk di makan dan praktis. Makanan cepat saji ini juga tidak baik bila dikonsumsi secara berlebihan karena segala yang berlebihan juga tidak baik dan juga dapat menyebabkan kanker serviks karena makanan cepat saji mengandung zat pengawet, pemanis dan juga mengandung banyak lemak dan tentunya ketiganya ini merupakan penyebab munculnya sel kanker salah satunya adalah kanker serviks.

    Itu adalah makanan yang harus anda jauhi terutama wanita agar terhindar dari kanker serviks, dan jika anda sudah terlanjur menyukai makanan tersebut maka anda bisa belajar untuk menguranginya. Dan yang paling anda harus anda ingat bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati, jangan sampai karena rasa nikmat yang bersifat sementara nantinya akan membuat hidup anda menderita karena penyakit yang mematikan ini.(Nisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Yang Harus Dijauhi Agar Terhindar Dari Kanker Serviks
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar