Objek Wisata Seram Bagian Barat

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pulau Seram, Maluku memang terkenal akan keindahan dan keasrian alamnya yang masih terjaga. Wisata di Pulau Seram sendiri memang terkenal akan keindahan Pantai ataupun Lautnya.

    Jika Anda berwisata ke Maluku, khususnya Pulau seram, ada banyak sekali Destinasi Wisata yang dapat Kamu masukkan kedalam Agenda Liburan mu. Disini Kita akan membahas mengenai beberapa Objek Wisata yang dapat Kamu kunjungi di Pulau Seram, Khususnya Seram Barat.

    1. Pulau Osi

    Pulau Osi merupakan Pulau yang sangat Indah serta mempesona. Pulau ini berukuran kurang lebih 9 Ha, ataupun panjang 600 Meter dan dengan Lebar 200 Meter, dengan Latar Tropis yang begitu Kental, membuat Pulau ini mendapat banyak kunjungan Wisatawan.

    Pulau Osi berlokasi di Kabupaten Seram bagian barat. Dari Ambon, untuk mengakses Daerah ini, Anda harus menyeberang dengan menggunakan Kapal Ferry, lalu melanjutkan Jalanan di Darat selama 3 jam ke Pulau Osi. Pulau Osi sendiri pun merupakan Daratan yang terpisah dengan Pulau Seram itu sendiri, jika Anda berkendara menggunakan Mobil, Mobil Anda hanya dapat sampai di Desa Pelita Jaya, yang berlokasi di pesisir Pulau Seram. Lalu, Anda dapat melanjutkan Perjalanan dengan menggunakan Ojek ataupun berjalan Kaki ke Pulau Osi.

    Tempat ini begitu Asri dan Bersih, dikelilingi dengan Nuansa Tropis dengan Laut yang bersih dan tenang. Tempat ini sangat Cocok untuk Kamu yang ingin refreshing ke daerah Pulau Tropis.

    2. Piru(Grassland)

    Piru merupakan sebuah perbukitan luas yang ditumbuhi berbagai tumbuhan yang sangat mempesona dan Asri. Ditempat ini Kamu akan merasakan Ketenangan yang sesungguhnya, berada di Perbukitan hijau sembari merasakan semilir angin. Ketika Kamu berdiri diatas sebuah Bukit, Kamu akan melihat Pemandangan yang sangat menyentuh hati, Kamu akan melihat Hamparan Air dengan Hamparan Hutan di sekitarnya.

    Piru sendiri lebih mirip seperti Savana luas dan masih Asri karena masih belum banyak dijangkau tangan manusia. Dan Piru juga merupakan sebuah Kota Kecil berlokasi di Kabupaten Seram bagian barat, Maluku. Dan merupakan Ibukota Kabupaten Seram Barat. Untuk mengakses Piru, Sekitar Kuran lebih 4 Jam perjalanan baik Laut maupun Darat dari Ambon.

    3. Air Terjun Lumoli (Waterfall)

    Berbeda dengan Air Terjun pada umumnya, Air terjun Lumoli sendiri mempunyai bentuk fisik yang cukup Unik. Air terjun Lumoli merupakan Bebatuan besar yang dialiri arus air. Air Terjun Lumoli masih sangat Asri dan Terjaga, karena tempat ini berada di dalam Hutan hijau. Karenanya, akses jalan menuju tempat ini pun masih belum dikelola dengan baik.

    Air Terjun Lumoli berlokasi di Desa Lumoli. dari Pusat Kota Piru, Air terjun Lumoli berjarak sekitar 10 Kilometer. Waktu yang dibutuhkan untuk mengakses Air terjun Lumoli dari Desa Lumoli, ialah sekitar 2-3 Jam perjalanan. Dan masih belum ada biaya tiket atau harga masuk di tempat ini. Namun, para pengunjung diharuskan untuk meminta izin kepada Pemangku Adat, untuk berjaga-jaga agar hal yang tidak diinginkan terjadi.

    4. Roneela Cottage

    Roneela Cottage merupakan Cottage dengan nuansa adat olat yang berada diatas air serta menyajikan pemandangan berupa perairan dan bukit nan hijau yang mempesona di sekitarnya. Roneela Cottage sendiri memiliki Fasilitas yang super lengkap, seperti Springbed in Various Sizes, AC, Water Heater, Teve, ataupun beragam jenis makanan, baik makanan harian ataupun makanan adat maluku.

    Disini Kamu juga bisa melakukan Aktivitas Wisata seperti berenang, Snorkling, ataupun bermain Banana Boat bersama teman atau keluarga. Roneela Cottage berlokasi di Pulau Seram bagian Utara, Negeri Rumah Olat, Maluku Tengah.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Objek Wisata Seram Bagian Barat
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar