Wisata di Namrole Maluku

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pesona di Namrole, Kabupaten Buru Selatan ini tidak kalah dengan tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia. Buru Selatan berada di Provinsi Maluku ini menyediakan keindahan beserta panorama alamnya. Dengan berbagai rangam flora dan fauna, seni dan budaya serta keramahan masyarakatnya dengan ciri khas adat istiadat setempat.

    Sebutan oleh masyarakat Kabupaten Namrole, Buru Selatan kepada tanah kelahirannya yaitu Bumi Fuka Bipolo. Salah satu Pulau Buru ini memang banyak belum tersentuh oleh tangan manusia. Sangat di sayangkan karena tempat-tempat di Namrole, Buru Selatan ini masih belum di kenal oleh masyarakat luas.

    Karena masih belum tersentuh tempat-tempat wisata di Namrole, Buru Selatan ini menjadikan tempat-tempat yang masih terjaga keasliannya. Dengan begitu masyarakat sekitar atau pemerintah bisa mempersiapkan tempat-tempat di Namrole, Buru Selatan ini sebagai tempat wisata ternama sebelum datang pengunjung. Sebagai contohnya seperti perbaikan akses menuju lokasi, menyediakan tempat parkir kendaraan dan menyediakan trambu-rambu lalu lintas untuk menuju tempat tersebut.

    Berikut adalah tempat-tempat wisata yang ada di Namrole, Buru selatan :

    1. Pantai Wamsoba

    Pantai Wamsoba adalah tempat yang wajib dikunjungi di Namrole, Kabupaten Buru Selatan karena terjaga keindahannya. Pantai yang berada di Desa Wali, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku, ini menyediakan keindahan pantai dengan hamparan pasir putih dan air lautnya yang jernih.

    Di pantai ini sangat alami dan Anda bisa bersantaisambal menikmati keindahan Pulau Wamsoba, pulau ini selalu ramai didatangi oleh para wisatawan karena keindahannya yang sangat menawan.

    Selain itu di Pantai Wansoba Anda bisa menikmati panorama Sumset Pantai Wansoba yang sanat indah dan sangat menakjubkan, atau menjelajahi wisata bawah laut Pantai Wansoba yang penuh dengan keindahan bawah lautnya.

    1. Pulau Tombo

    Pulau Tombo yaitu pulau yang sangat indah di Indonesia yang berada di Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Baru Selatan, Provinsi Maluku. Pulau ini dikatakan oleh masyarakat sekitar yaitu “Kewang Darat” atau “Penjaga Pulau” di Pulau Tombo.

    Pulau Tombo memiliki panorama yang indah dan menakjubkan untuk dinikmati, dengan pantai berpasir putih serta panorama sunset yang sangat indah. Pesona alamnya masih alami menjadikan Pulau Tombo menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang berada di Kabupaten Buru Selatan yang sangat wajib untuk kalian jelajahi.

    1. Air Babunyi

    Air babunyi atau penduduk setempat sering mengatakan dengan “Wae Gogon” yaitu salah satu tempat wisata yang sangat menarik di Kabupaten Buru Selatan yang sangat wajib untuk dijumpai saat berlibur ke Provinsi Maluku. Menurut sejarah penduduk setempat, tempat ini dihuni oleh seseorang putri muda. Lokasi Air Babunyi hanya berjarak 500 meter dari Leksula yang dapat di jumpai dengan menggunakan Speedboart.

    1. Air Jin

    Air Jin adalah salah satu tempat wisata yang sangat unik di Kabupaten Buru Selatan yang dinomasikan sebagai salah satu tempat wisata yang sangat unik terpopuler 2017 oleh Kemenpar dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017.

    Keunikan dari Air Jin ini adalah Anda bisa menyaksikan sumber airnya keluar dari sebuah lubang batu karang di kaki Gunung Kepala Medan. Menurut mitos yang beredar dari masyarakat setempat, bahwa air ini dilindungi oleh tiga putri yang biasa hidup di Gunung Kepala Medan.

    1. Pantai Leksula

    Pantai Leksula adalah terbaik ke 5 di Namrole, Kabupaten Buru Selatan yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke tempat tersebut. Pantai yang indah alami ini menyediakan hamparan pasir bersih halus dengan air lautnya yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan.

    Dengan kondisi pantai yang landau serta lebar ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai di tepi pantai sambil berenang, diving, snorkeling atau hanya sekedar berjemur tepi pantai sambil menikmati keindahan gunung di sekitar pantai serta awan putih yang selalu menyelimuti pantai tersebut.(Kelvin)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata di Namrole Maluku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar