Wisata Alam Terbaik di Ambon

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ambon merupakan ibu kota yang memiliki gaya atau cara berbicara yang sedikit lebih keras seperti ingin marah tetapi bagi penduduk asli Ambon, hal ini masih di anggap wajar karena bagi mereka, mereka sedang berbicara dengan biasa. Ambon merupakan ibu kota dari Provinsi Maluku. Di Ambon kita dapat mendengar suara musik menggunakan alat musik Ukulele.

    Ukulele merupakan alat musik yang di petik seperti gitar dan berukuran lebih kecil dari pada gitar. Selain alat musik Ukulele, di Ambon kita dapat mendengar kosa kata penduduk lokal yang sebagian besar menggunakan bahasa Belanda. Hal ini disebabkan karena Belanda pernah mendarat ke kota Ambon pada masa penjajahan Belanda.

    Jika anda berkunjung ke kota Ambon dan tidak tau nama jalan sebaiknya anda menggunakan peta atau GPS karena penduduk lokal di Ambon lebih mengenal nama daerah-daerah di sekitar Ambon daripada nama jalan yang ada di kota Ambon. Selain itu Ambon memiliki penyanyi yang bersuara yang merdu. Di Ambon juga terdapat rempah-rempah asli dari Indonesia yaitu cengkeh.

    Hal ini yang menyebabkan para penjajah berbondong-bondong datang ke tempat-tempah yang memiliki banyak rempah-rempah diantaranya Ambon. Di Ambon terdapat tradisi pukul sapu. Pukul Sapu merupakan tradisi dari kota Ambon yang di lakukan pada tanggal 7 syawal yang di lakukan oleh kaum lelaki. Tradisi Pukul Sapu ini di lakukan oleh 10 sampai 15 orang yang terbagi dalam 2 grup atau kelompok. Selain tradisi pukul sapu di Ambon juga terdapat tradisi cuci negeri.

    Tradisi cuci negeri ini merupakan tradisi yang di laksanakan pada tanggal 27 sampai 29 Desember. Tradisi ini merupakan tradisi membersihkan tempat yang di anggap mistis yang dipimpin oleh Bapa Raja atau yang lebih di kenal dengan sebutan kepala desa. Di Ambon juga memiliki banyak makanan khas diantaranya ada sambal colo-colo, nasi lapola, rujak Natsepa dan masih banyak lagi. Jika anda berkunjung ke kota Ambon saat liburan anda wajib untuk mengunjungi tempat wisata alam terbaik di kota Ambon.

    1. Pantai Natsepa

    Pantai Natsepa merupakan objek atau destinasi wisata alam yang wajib anda kunjungi saat ke Ambon. Pantai Natsepa ini dapat anda tempuh menggunakan kendaraan dengan jarak kurang lebih 18 km dari pusat kota Ambon. Air di pantai Natsepa ini jernih dan terdapat pepohonan yang berada di dekat pantai yang membuat liburan sangat berarti dan menjadi momen tersendiri saat berkunjung ke pantai tersebut.

    1. Pantai Lawena

    Pantai Lawena merupakan pantai yang banyak di kunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun manca negara. Pantai Lawena ini dapat anda tempuh dengan kendaraan dari Kota Ambon ke arah timur yang menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit. Pantai Lawena ini juga menjadi incaran para peselancar dalam negeri maupun luar negeri. Selain berselancar anda juga dapat menikmati panorama di sekitar pantai yang di kelilingi dengan pepohonan yang membuat udara sejuk dan cocok untuk bersantai.

    1. Pantai Pintu Kota

    Pantai Pintu Kota merupakan pantai yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pantai Pintu Kota merupakan pantai yang memiliki tebing yang terjal dan di pesisir pantai, kita akan menemukan banyak bebatuan di bandingkan pasir. Pantai Pintu Kota ini berlokasi di Nusaniwe kota Ambon provinsi Maluku.

    1. Pantai Liang

    Pantai Liang merupakan objek wisata alam yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke Ambon. Pantai Liang ini berjarak dari pusat kota sekitar 40 meter. Pantai Liang ini pernah di jadikan sebagai pantai yang terindah di negara Indonesia pada tahun 1990. Pantai liang ini juga terdapat hamparan pasir dan air yang jernih sehingga membuat wisatawan berkunjung ke pantai ini saat berlibur.

    1. Pantai Itawaka

    Pantai Itawaka merupakan pantai yang banyak di kunjungi wisatawan karena pantai ini memiliki keindahan dan memiliki suasana yang asri dan sejuk. Pantai Itawaka berada di desa Itawaka provinsi Maluku. Di pantai ini anda dapat menyelam dan dapat melihat banyak jenis dari biota laut yang berada di dalamnya.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Alam Terbaik di Ambon
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar