Objek Wisata Kabupaten Gowa

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan nama Kabupaten yang satu ini, ya daerah yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan ini terkenal karena pemandangan alam yang luas dan memiliki potensi wisata yang besar. Selain itu Kabupaten Gowa juga terkenal karena daerah ini dulunya termasuk ke dalam wilayah kerajaan Gowa.

    Pada kali ini saya akan membahas tentang Objek Wisata Kabupaten Gowa yang wajib anda kunjungi jika anda berlibur ke Sulawesi Selatan, berikut pembahasannya:

    1. Air Terjun Parangloe

    Di Kabupaten Gowa terdapa sebuah air terjun yang terkenal akan keindahannya yaitu Air Terjun Parangloe. Air terjun ini terletak di Desa Bori, Kecamatan Parangloe yang berjarak kurang lebih 20 Km dari pusat Kota Makasar.

    Keindahan dari air terjun ini ialah adanya susunan batu yang tersusun secara alami membuat air yang mengalir dari atas akan mengalir dengan sangat indah. Hanya saja untuk sampai ke air terjun satu ini tidaklah begitu mudah, dimana anda harus melewati jalan yang berbatu dan juga jalan setapak yag cukup terjal, akan tetapi jika sudah sampai ke tempat ini lelahnya perjalanan yang adan tempuh akan terbayar dengan keindahan air terjun ini.

    1. Lembah Ramma

    Lembah Ramma ini terletak di kaki Gunung Bawakareang, Kabupaten Gowa. Lembah ini juga berdekatan dengan Danau Tanralili sehingga anda bisa mengunjungi dua tempat wisata sekaligus karena jarak dari dua tempat ini terlalu jauh. Untuk sampai ke tempat ini juga membutuhkan usaha, karena anda harus melewati jalan yang berkelok dan berliku dan udara yang dingin khas pegunungan.

    Tempat ini sangat cocok bagi anda yang menyukai petualangan. Orang-orang yang pernah datang berkunjung ke tempat ini akan merasa ketagihan, karena adanya petualangan dan pada akhir petualangan akan bertemu dengan suatu lembah yang mempunyai pemandangan yang sangat indah.

    1. Danau Tanralili

    Danau Tanralili adalah sebuah danau yang berada di kaki Gunung Bawakareang, danau satu ini terkenal karena keeksotisannya. Untuk sampai ke danau ini memang tidak mudah, anda harus menyusuri kaki Gunung Bawakareang terlebih dahulu. Danau Tanralili ini akan menyuguhkan anda sebuah pemandangan yang sangat indah dan mempesona yang tidak kalah indah dengan Danau Ranu Kumbolo yang terkenal akan keindahannya itu.

    1. Malino Highland

    Malino Highland terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Tempat ini terletak di dataran tinggi yang disertai dengan pemandangan kebun teh yang ada di sekitarnya. Untuk sampai ke Malino Highland membutuhkan waktu kurang lebih dua setengah jam jika anda dari Kota Makasar.

    Pada perjalanan ke Malino Highland, anda akan melewati deretan hutan pinus yang tinggi dan akan sangat beruntung jika anda bertemu dengan hewan seperti kuda ataupun rusa. Tempat ini juga menyediakan sebuah tempat yang nyaman dengan desain arsitektur khas Negara Jepang yang akan membuat anda nyaman untuk bersantai dan menikmati pemandangan sekitar.

    1. Air Terjun Cinta

    Air terjun satu ini tidak boleh anda lewatkan, air terjun ini terletak di Desa Bengo. Tempat ini masih sangat bersih dengan air yang sangat jernih karena tempat ini termasuk jarang dikunjungi oleh wisatawan. Air terjun ini dinamakan dengan air terjun cinta karena bentuk kolam dari air terjun ini sangat mirip dengan bentuk hati. Yakin tidak mengunjungi Air Terjun Cinta ini?

    Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Gowa, yang sangat wajib untuk anda kunjungi jika anda sedang berlibur ke Sulawesi Selatan.(Dary)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Objek Wisata Kabupaten Gowa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar