Koramil Tanah Abang Sambangi SMKN 19 Jakarta

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, Jakarta - Kepedulian Tentara Nasional Indonesia terhadap generasi muda bangsa perlu diakui. Tidak saja merupakan kewajiban dari sekolah, namun TNI memiliki andil dalam menciptakan generasi muda yang berdedikasi tinggi dan berkarakter.

    Seperti halnya Danramil 05/ Tanah Abang Dim 0501/JP BS Mayor Chb Bayu Wibowo, S.H., bersama anggotanya hari ini melaksanakan komsos kreatif dengan program " Koramil 05/ TA Go to School" bertempat di SMKN 19 Jakarta, Jl. Danau Limboto no.11 RT.21/RW.04 Kel. Bendungan Hilir, Kec. Tanah Abang Jakpus, Senin (18/2/19).

    Pagi ini Danramil Tanah Abang Mayor Chb Bayu Wibowo menjadi pembina upacara bendera hari Senin di SMKN 19 Jakarta, yang diikuti oleh ratusan siswa siswi dan para guru pengajar. Danramil dalam kesempatan tersebut juga memberikan beberapa penekanan kepada para siswa - siswi SMKN 19.

    Mayor Chb Bayu Wibowo, dalam amanatnya mengajak agar para siswa - siswi SMKN 19 Jakarta untuk selalu manfaatkan waktu yang ada dan maksimal dalam belajar juga jangan menyia-nyiakan waktu.

    "Belajarlah terus yang rajin manfaatkan waktu yang ada untuk berinteraksi dengan guru, para pembimbing, kakak/adik kelas dan rekan untuk membicarakan hal-hal yang positif," kata Bayu.

    "Jangan bermalas-malasan, habiskan waktu sia-sia, manfaatkan waktu yang ada untuk menimba ilmu sebaik-baiknya. Saya yakin dan percaya bahwa alumni SMKN 19 sudah banyak yang menduduki jabatan strategis di beberapa institusi dan perusahaan," urainya.

    Usai kegiatan kepada siagaonline.com, Mayor Chb Bayu Wibowo mengatakan bahwa program Go to School bertujuan untuk membantu sekolah dalam menyiapkan para lulusan yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif. Unggul dalam aspek akademik, kepribadian serta memiliki kemampuan Iptek yang modern, sehingga mampu menghadapi persaingan tinggi di tingkat nasional maupun internasional.

    "Anak bangsa sebagai kader generasi selanjutnya, yang harus memiliki jiwa kepemimpinan, jiwa patriotisme yang luhur, dan berwawasan kebangsaan yang tinggi," ungkapnya.

    "Pendidikan juga bertujuan untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dengan menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, kemandirian, kreatifitas, kepemimpinan, toleransi hidup bersama dalam kebhinekaan, persatuan, serta menjadikan kepribadian yang utuh sebagai bangsa Indonesia yang asli," tutupnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Koramil Tanah Abang Sambangi SMKN 19 Jakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar