Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kota Palembang merupakan tujuan liburan yang menarik untuk di kunjungi. Banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Palembang yang tersebar di berbagai daereh tidak terkecuali di daerah Tanjung Senai. Seperti jembatan Tanjung Senai yang memiliki panjang 60 meter dan lebar 7 meter. Jembatan ini menarik untuk kamu kunjungi lo.

    Kamu ingin berkunjung  ke Tanjung Senai tapi tidak tau lokasinya? Tanjung Senai itu terdapat di Kabupaten Ogan Ilir. Kabupaten Ogan Ilir merupakan kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Kabupaten ini berada di jalur lintas timur Sumatera dan pusat pemerintahannya terletak sekitar 35 km dari kota Palembang. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari kabupaten Ogan Komering Ilir.

    Di Tanjung  Senai terdapat sebuah jembatan yang diberi nama Jembatan Pesona Tanjung Senai. Jembatan tanjung senai memiliki panjang 60 meter dan lebar 7 meter. Jembatan terdapat di hamparan rawa yang tendapat di Ogan Ilir Sumatra Selatan. Jembatan ini tidak kalah menarik loh dari jembatan Ampera yang terkenal itu. Menarik bukan jembatan Tanjung Senai ini?

     Jika kamu dari pusat Kota Inderalaya kita kamu cukup menempuh karak 5 km saja untuk sampai di jembatan Tanjung Senai ini. jika kamu ingin berkunjung ke Tanjung Senai kamu dapat menggunakan berbagai macam kendaraan selain itu kamu juga dapat menggunakan transportasi umun yang dapat mengantar kamu ke Jembatan Tanjung Senai ini.

    Jembatan Tanjung Senai ini akan lebih bagus dilihat pada sore hari menjelang malam. Karena pada saat itu kamu dapat melihat pemandangan awan kemarahan yang berwarna-warni. Hal ini menyebabkan banyak orang berkunjung ke jembatan ini pada cuaca cerah, untuk berfoto di Jembatan Tanjung Senai dengan langit sore yang kemerahan. Jembatan Tanjung Senai ini  mirip dengan Jembatan Barelang yang ada di Kota Batam.

    Rawa-rawa yang ada di Jembatan ini memiliki kedalam 10 meter dengan luas hambatan 80 meter lebih. Untuk itu bagi pengunjung yang tidak bisa berenang jangan mencoba untuk berenang di air rawa-rawa Tanjung Senai hal ini  disebabkan oleh di sekitar lokasi banyak ditemukan hewan-hewan reftil berbahaya yang berkembang seperti buaya, ular, hingga biawak. Oleh karena itu jangan mengambil resiko untuk berenang di rawa-rawa Tanjung Senai ini.

    Selain keindahan awan di sore  hari di jembatan Tanjung Senai ini juga terdapat keindahan lain yaitu kemegahan bangunan Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir. Kemegahan bangunan ini terlihat begitu indah dari Jembatan Tanjung Senai dengan atap yang berwarna cokelat dan cat berwarna cram dilengkapi dengan rumput dan awan yang indah di atasnya sungguh megah bukan?.

    Tempat yang bagus, dan keren ini sangan cocok untuk para pencinta photography karena mereka dapat  mengambil foto untuk di koleksi atau untuk di-unggah di sosial media dengan spot yang sangat indah . Selain itu spot indah dengan latar belakang air, dan kemegahan gedung pemerintah ditambah dengan keindahan jembatan Tanjung Senai. Bagi kau yang ingin berkunjung ke Jembatan Pesona Tanjung Senai tidak perlu memikirkan biaya masuk karena tidak dipungut biaya atau gratis.

    Menarik bukan untuk berkunjung ke Tanjung Senai banyak hal menarik yang bisa kamu dapatkan di Tanjung Senai ini. tidak hanya jembatan yang mempesona keindahan lainnya bisa kamu dapatkan di Tanjung Senai. Yuk liburan ke Tanjung Senai.(Tifa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar