Pemkab Bengkalis Gelar Rakor TPAKD Sosialisasi Menabung Saham

Daftar Isi


    Foto: Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi H. Khairi Fakhrizal saat membuka kegiatan Rakor



    Lancang Kuning, BENGKALIS  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Bagian Perekonomian Setda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dengan tema "Cerdas Berinvestasi untuk Masa Depan Cerah". Kegiatan ini berlangsung pada di ruang rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis. Rabu (9/10/2024). 

    Acara dibuka Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, H Khairi Fahrizal.

    Dalam sambutannya, Khairi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai investasi saham. Hal ini bertujuan agar masyarakat memiliki informasi yang komprehensif tentang pentingnya berinvestasi di pasar modal.

    "Kami berharap ke depannya dapat mendorong lebih banyak orang untuk terlibat dan berkontribusi dalam dunia investasi, yang pada akhirnya dapat memperluas jangkauan serta inklusi keuangan," kata Khairi.

    Khairi, yang juga menjabat sebagai Kabag Perekonomian, menjelaskan bahwa Pemkab Bengkalis berfokus pada pencapaian target inklusi keuangan sebagai prioritas dalam pembangunan ekonomi daerah. Ia menekankan pentingnya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berinvestasi.

    "Sudah saatnya kita lebih cerdas dalam berinvestasi. Saat ini banyak pihak yang menawarkan produk investasi yang dapat merugikan nasabah. Masyarakat harus mampu mengenali risiko yang ada, terutama terkait dengan pinjaman online yang kini mudah dijangkau," ujarnya.

    Khairi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya investasi dan perannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

    "Mari kita ciptakan budaya investasi yang lebih baik di Kabupaten Bengkalis," ajaknya.

    Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari BPK RI Perwakilan Riau, Tri Yoga Laksito, serta Kepala Bursa Efek Indonesia, Emon. Kegiatan ini diikuti oleh ASN di lingkungan Pemkab Bengkalis, serta mahasiswa dari Politeknik Negeri Bengkalis, STAIN Bengkalis, dan STIE Bengkalis. (LK/Fz)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Bengkalis Gelar Rakor TPAKD Sosialisasi Menabung Saham
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar