Tempat Wisata  Empat Lawang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Empat Lawang merupakan kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Empat Lawang berasal dari Empat Lawangan yang memiliki arti empat pahlawan yang pada saat itu empat pahlawan ini memimpin daerah empat Lawang pada saat itu. Empat Lawang memiliki budaya atau tradisi yang bernama Dikir.

    Dikir merupakan suatu tradisi dimana menggiring atau mengantarkan kedua mempelai. Tradisi ini di lakukan siang atau malam hari sebelum kedua mempelai ijab Qabul atau mengucapkan janji yang suci.

    Di kabupaten Empat Lawang ini terdapat kurang lebih 6 etnis atau suku, diantaranya ada suku Lintang, suku Pasemah, suku Kikim tebing, suku saling, Jawa, dan masih ada sebagian kecil dari suku yang lain.

    Empat Lawang ini kebanyakan atau sebagian besar bersuku Lintang. Selain memiliki tradisi dan budaya yang masih terjaga dengan utuh, di empat Lawang juga memiliki makanan khas, diantaranya ada kelicuk, Rebung Asam, Pindang tulang dan masih banyak lagi makanan khas dari empat Lawang yang wajib di santap ketika berkunjung ke empat Lawang.

    Jika anda berkunjung saat liburan atau musim libur bersama keluarga ke Empat Lawang, jangan lewatkan tempat wisata yang ada di Empat Lawang. Disini saya akan memberikan dimana saja tempat wisata yang wajib di kunjungi bagi wisatawan saat berlibur atau musim libur.

    1. Air Terjun Tujuh Panggung

    Air Terjun Tujuh Panggung merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berlibur bersama keluarga. Air Terjun Tujuh Panggung berada atau berlokasi di bawah kaki gunung Dempo di Desa Tanjung Alam kecamatan Lintang Kanan.

    Tempat ini memberikan pengalaman atau momen yang berharga karena di kawasan air terjun anda bisa menikmati sejuknya udara dan airnya sangat jernih. Untuk bisa mengunjungi air terjun ini kita harus berjalan kaki karena air terjun ini berada di dekat bukit. Seperti namanya Tujuh Panggung air terjun ini memiliki tujuh tingkatan.

    1. Arung Jeram Ulu Musi

    Arung Jeram Ulu Musi merupakan tempat wisata yang cocok bagi pencinta adrenalin. Tempat ini berlokasi di kecamatan pendopo barat kabupaten empat Lawang. Selain menantang adrenalin kamu juga bisa melihat dan menikmati pemandangan yang berada di pinggir sungai. Arung Jeram ini merupakan tempat yang menjadi populer di kabupaten Empat Lawang. Hal ini juga akan menambah pengunjung wisatawan, bahkan wisatawan luar negeri.

    1. Lubuk Payung

    Lubuk Payung merupakan tempat wisata pemandian alami yang ada di kabupaten Empat Lawang. Selain anda bisa berendam maupun berenang di Lubuk Payung ini, anda juga bisa menikmati pemandangan di sekitar lubuk payung ini yang masih asri dan masih terjaga. Di pinggiran Lubuk Payung ini juga terdapat bebatuan yang memperindah pemandangan.

    1.  Air Terjun Bayau

    Air Terjun Bayau ini berlokasi di kecamatan muara pinang. Air Terjun Bayau ini memiliki air yang jernih dan air terjun ini memiliki tinggi sekitar kurang lebih 60 meter. Air Terjun Bayau ini merupakan objek wisata alami yang berada di kabupaten Empat Lawang.

    1. Air Panas Penantian

    Air Panas Penantian ini merupakan tempat wisata alami yang banyak di kunjungi oleh penduduk sekitar atau penduduk lokal. Mereka memanfaatkan khasiat dari air panas ini seperti menyembuhkan berbagai penyakit. Air Terjun Penantian ini berasal dari nama sebuah desa di dekat air terjun yang bernama Penantian. Air terjun ini berada di desa Penantian.

    1. Air Terjun Sanghe

    Air terjun Sanghe merupakan tempat wisata alami yang wajib di kunjungi bersama keluarga maupun bersama saudara. Air Terjun Sanghe ini berlokasi di kecamatan tebing tinggi. Air Terjun Sanghe ini sudah menjadi tempat wisata alami yang sudah mulai di ketahui oleh wisatawan. Air Terjun ini akan di lakukan penataan dan pengamanan supaya pengunjung atau wisatawan bisa menikmati pemandangan di sekitar air terjun dan tidak khawatir mengenai keamanan di sekitar air terjun Sanghe ini.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata  Empat Lawang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar