Diskusi Bernas Para Alumni, Bahas Peluang Kerja, Bisnis Masa depan TIF

Daftar Isi


    Bantuan memaparkan pentingnya menjaga ikatan alumni Teknik Informatika Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (ft:dok LK)

    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Dihadiri sejumlah mahasiswa dan alumni, diskusi yang dilaksanakan di angkringan Keluarga Perantau yang ada di Jalan HR Soebrantas ini berjalan khidmat. Diskusi ini, mengusung tema, Obrolan Daging Bareng Alumni, membahas peluang kerja, bisnis masa depan TIF.

    Muda dan berkarya, itu terlihat dari beberapa pemateri yang hadir dalam diskusi ini, diantaranya Bantuan AAN, CEO Garuda Cyber Indonesia, Endro Andika Putra, Koordinator Perusahaan dan COB RS Aulia, Detha Yurisna, Manager Bisniss Development PT PIR BUMD Riau.


    Para pemateri yang hadir dalam diskusi alumni TIF UIN Suska.(ft:dok-LK)

    Selain secara tatap mata, diskusi ini juga disiarkan secara zoom, dan pemateri yang hadir secara zoom diantaranya, Yogi Erka Julyansa Putra, Senior Backend Developer Formerly At IBM.

    Endro Andika Putra yang pertama diberi kesempatan moderator bagaimana pengalamannya selama ini. Meneriknya, Endro tidak langsung dengan serta merta meraih posisi yang didapatkannya saat ini. "Saya awalnya bekerja sebagai driver di RS Aulia, ya sebagai supir. Saat itu, RS Aulia membuka dua peluang lapangan pekerjaan. Saya memilih Driver, pilihan ini bukan tanpa sebab, karena jelas driver peluangnya lebih besar saya yang diterima," kata Endro sambil tertawa lepas.


    Alumni dan mahasiswa TIF yang mendengarkan materi .

    Secara lambat laun, peluang kerja pun terbuka, dan akhirnya dirinya mendapatkan posisi yang saat ini diembannya. "Semuanya butuh proses, dan tidak datang begitu saja untuk mendapatkannya, semuanya butuh perjuangan," kata Endro.

    Pengalaman kerja yang sama juga disampaikan Detha Yurisna, yang pernah menjabat sebagai salah satu pimpinan BUMD di Provinsi Riau ini. "Banyak hal yang sudah saya lakukan, ya termasuk berdua dengan Aan (Bantuan,red). Dan semuanya sama yang disampaikan Detha, semuanya butuh perjuangan, semuanya butuh proses. Dan apa yang menjadi tujuan kita juga tidak dengan serta merta dapat kita raih, banyak nostalianya," Sebut Yogi tersenyum simpul.


    Para alumni Teknik Informatika Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim yang hadir dalam dialog ini, mendengarkan materi yang bernas disampaikan para pembicara ini.

    CEO Garuda Cyber Indonesia, Bantuan Aan juga mengatakan, hendaknya ikatan Alumni TIF ini terus diperkuat, karena dengan hubungan silaturahmi yang kuat akan memberikan solusi kepada alumni lainnya dalam membuka peluang kerja.

    "Kami para alumni ini, dan mungkin juga para alumni yang lain yang tidak hadir pada acara ini, pasti akan siap membantu terutama para mahasiswa yang baru diwisuda kebingungan dengan dunia kerja. Kita juga akan membantu merealisasikan ide bisnis teman-teman menjadi perusahaan yang berkembang. Kita akan memperkuat jiwa sosial alumni yang peduli sesama," kata Aan yang juga CEO PT Informasi Lancang Kuning ini.(rie) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Diskusi Bernas Para Alumni, Bahas Peluang Kerja, Bisnis Masa depan TIF
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar