Tempat Wisata Di Bengkulu Yang Tak Kalah Bagus

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tempat wisata di Bengkulu yang harus dikunjungi oleh wisatawan lokal atau asing banyak tersedia. Bengkulu identik dengan bunga Rafflesia Arnoldi. Bunga ini adalah bunga terbesar di dunia dengan diameter hingga 100 cm bersama. Selain itu, Bengkulu juga dikenal sebagai tempat pembuangan para pejuang kemerdekaan, seperti Bong Karno.

    1. Pong Carnot di rumah pengasingan

    Rumah itu milik pengusaha Cina Tan Eng Cian, yang bekerja untuk Belanda sebagai distributor kebutuhan dasar pemerintah Belanda, dan kemudian digunakan oleh Belanda sebagai wilayah Bung Karno selama pengasingannya. Nah, di daerah ini hidup Bung Karno dari tahun 1938 hingga 1942.

    Penuh sejarah

    Di daerah ini, termasuk Soekarno bertemu dengan Ibu Fatmawati yang kemudian menjadi istrinya dan merupakan orang yang mengibarkan bendera merah putih dalam Deklarasi 17 Agustus 1945. Meskipun dalam pengasingan, Soekarno tidak berhenti merumuskan berbagai trik perjuangan dalam perjuangan kemerdekaan. Indonesia. Atraksi-atraksi ini termasuk penyimpanan banyak benda bersejarah, termasuk sepeda Ontel favorit Bont Karno, surat cinta di Fatmawati's Bung Karno, dan koleksi buku dan elemen lain dari warisan Soekarno.

    1. Pantai Tapak Paderi

    Pantai dengan pantai yang panjang dan indah masih ramai dikunjungi wisatawan. Pantai Tabak Padre adalah pelabuhan pertama yang tersedia di Bengkulu dan berguna sebagai sarana pendukung transportasi pemerintah Inggris, yang terletak di dekat Benteng Marlborough.

    Kecantikan yang bisa Anda nikmati?

    Dari pantai ini Anda dapat melihat keindahan matahari terbenam dan dari atas pai Padre akan menampilkan Laut Bengkulu yang indah. Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berada di sini tidak hanya bermain di pantai dan bermain pasir di sepanjang pesisir dan menikmati jagung bakar yang lezat.

    1. Long Beach

    Pantai Bangang memiliki garis pantai yang panjang, sesuai namanya, yang mencapai 7 km. Fasilitas di salah satu daya tarik Bengkulu, termasuk akomodasi, area bermain, pusat perbelanjaan, restoran, kafe, dan area olahraga, semuanya tersedia.

    Transportasi dan keindahan alam

    Ketika kita membawa pusat kota ke Pantai Bangang, kita membutuhkan sekitar 15 menit dengan jarak tidak lebih dari 3 km. Keindahan pantai ini terletak di pohon pinus hijau yang tumbuh di pantai, pasir putih bersih dan matahari terbenam yang indah dan menawan. Aktivitas yang dapat dioperasikan selama Long Beach stay termasuk jogging, voli pantai, dan selancar angin untuk mengatasi pantai ini. Jika Anda menjadi lapar, harap tentukan area makan yang sering terdapat di sekitar Pantai Panang. Pilih satu yang sesuai dengan selera Anda.

    1. Danau Dundam Tak Sudah

    Danau yang memiliki pemandangan indah ini terletak di kota Curup, utara Bengkulu. Saat diambil dari pusat kota Bengkulu, jaraknya tidak lebih dari 6 km. Danau ini memiliki banyak tumbuhan dan hewan yang sangat lengkap dan lengkap bersama dengan banyak bukit hijau di sekitarnya, mengubah danau udara segar menjadi cagar alam.

    Salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan ketika bepergian ke Danau Dendam Tak Sudah adalah naik rakit di sekitar danau dan menangkap ikan.

    1. Kota Curup

    Curup adalah ibu kota Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Di kota ini, kita bisa melihat langsung bunga terbesar di dunia yang disebut Rafflesia Arnoldi. Namun, kecuali Anda ingin berhenti di sini, disarankan untuk menggunakan jaket atau jaket karena udara kota sejuk hingga 18 ° C menjelang pagi.

    Kabupaten Rejang Lebong

    Kabupaten Rejang Lebong sendiri bukanlah daerah nyata di atas pegunungan Bukit Barisan, dan daerah ini 100-1000 meter di atas permukaan laut. Di sini Anda akan menemukan banyak bidang tanaman buah dan sayuran. Tapi plot tanaman tampaknya tidak dipahami (samar-samar) karena penutupnya dalam kabut tebal.

    Alam-Alam

    Nah, bagi Anda yang ingin melihat keindahan alam yang menawan, dari Curup City Anda bisa langsung naik gas menuju Bukit Kaba. Atau kecuali Anda ingin merasa hangat di musim semi sampai tubuh Anda menyegarkan, Anda dapat mengunjungi pemandangan air Soban panas (mata air alami hangat yang airnya berasal dari pegunungan yang mengalir langsung ke kolam).(Firdaus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Di Bengkulu Yang Tak Kalah Bagus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar