Rahmat Hidayat Sumbang Medali Pertama Riau di Porwanas Kalsel

Daftar Isi


    Foto: Rahmat Hidayat peraih medali pertama Riau di Porwanas. (Dok. PWI)



    Lancang Kuning, KALSEL - Kontingen Provinsi Riau mencatat prestasi gemilang dengan berhasil meraih medali pertama pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 yang berlangsung di Kalimantan Selatan. 

    Medali tersebut diraih melalui cabang olahraga atletik, khususnya pada nomor lari 5.000 meter.

    Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini. Ia menyampaikan bahwa medali perunggu berhasil diraih oleh Rahmat Hidayat, atlet yang dikenal serba bisa di berbagai cabang olahraga.

    “Kami sangat bangga atas pencapaian ini. Rahmat telah berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi ajang bergengsi ini. Hasil yang diperoleh hari ini adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi yang telah ia tunjukkan,” ujar Raja ketika diwawancarai di Lapangan Futsal Borneo Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (22/8/2024) pagi.

    Rahmat Hidayat berhasil menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 24 menit 5 detik, berada pada posisi keempat yang hanya tertinggal tiga menit dari atlet NTB yang meraih medali emas.

    Meski berada padi urutan keempat Rahmat dinyatakan juara bersama dengan peringkat ketiga dengan Atlet dari Jawa Barat dan mengamankan medali Perunggu.

    “Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi saya pribadi dan juga bagi Provinsi Riau. Saya bersyukur atas dukungan dari seluruh tim, official dan masyarakat yang selalu mendoakan. Medali ini saya dedikasikan untuk semua pihak yang telah memberikan semangat dan dukungan. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet lain dari Riau untuk terus berjuang dan meraih hasil terbaik, ” kata Rahmat Hidayat usai perlombaan.

    Porwanas 2024 di Kalimantan Selatan menjadi ajang pembuktian bagi para wartawan yang juga memiliki kemampuan di bidang olahraga. Dengan perolehan medali ini, Provinsi Riau optimis dapat meraih lebih banyak prestasi di cabang-cabang olahraga lainnya selama kompetisi berlangsung.

    Sebagai informasi tambahan Riau berpeluang meraih medali emas dari cabang olahraga e-sport dan Futsal. (LK/Rls PWI) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rahmat Hidayat Sumbang Medali Pertama Riau di Porwanas Kalsel
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar