Destinasi Taman Bulian Jambi     

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Taman Bulian Jambi adalah tempat wisata baru yang belum banyak orang ketahui, Taman Bulian jambi ini terletak di Kelurahan Kampung Baru, Kabupaten Batang hari, Kecamatan Muara Tembesi, Jambi.

    Taman Bulian ini dulunya merupakan hutan yang sangat rimba dan belukar, yang sengaja di buat menjadi taman atau tempat wisata. Di taman bulian ini kita dapat melihat banyak tanam-tanaman asli dari hutan yang belukar dari dulunya, contohnya pohon meranti, pohon bulian dan pohon mahoni.

    Taman ini sengaja dihiasi dengan ornament-ornamen pendukung sehingga bisa membuat mata para wisata yang berkunjung di taman ini terpukau, contohnya Rumah pohon yang dibuat sekitaran taman, tempat berjalan, bunga-bunga, dan masih banyak lagi ornament-ornamen yang sengaja di buat di taman ini, sangat indah dan menakjubkan.

               Taman Puri Rimbo Bulian atau biasa di sebut taman Bulian di buat oleh bapak yang bernama Mulyadi. Konon katanya taman ini dulunya tempat yang sangat rimba dan blukar, serta daerah ini sangat minim orang berkunjung dan tempat wisata di sini juga sedikit. Lalu timbullah ide dari seorang bapak yang bernama Mulyadi untuk membuat taman yang diidentik dengan ornamen-ornamen yang menarik dan indah, sehingga membuat para pengunjung bisa merasakan dan juga bisa menikmati suasana alam di hutan yang asri ini.

               Selain itu Taman Bulian ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga tercinta maupun teman-teman, ada banyak arena rekreasi di taman bulian ini, dan sangat pas untuk bersantai  serta merasakan suasana dalam hutan yang asri tersebut. Tempat ini juga tempat bereaksi bagi para warga di Batang Hari.

               Pada Saat ini Taman Bulian atau biasa di sebut Taman Puri Rimbo Bulian masih dalam tahap pengembangan serta perancangan dengan fasilitas- fasilitas yang mendukung, supaya kita sebagai para wisata nyaman dan bisa merasakan indahnya Taman ini dan menikmati persis seperti di dalam hutan pada aslinya.

               Selain itu taman ini sudah siap di buka untuk umum. Bagi para pengunjung juga bisa melihat binatang-binatang peliharaan yang ada di taman ini loh, biasanya ada beberapa binatang di pelihara di sini, seperti burung Merak, kelinci, Kancil dan masih banyak lainnya. Binatang ini di pelihara supaya bisa menjadi peminat para wisata untuk berkunjung dan bisa melihat binatang- binatang dari taman tersebut, serta menjadi pusat perhatian para wisata yang berkunjung di taman Bulian ini.

    Taman  Bulian terletak di atas lahan seluas tiga hektar.Taman ini cukup mudah di lalui untuk para wisata maupun masyarakat yang ada  di dalam maupun di luar.Para pengunjung dapat mengakes dari kota Muarabulian,para pengunjung dapat menenpuh jarak 25 KM,dan hanya memakan waktu selama 30 menit.

    Selain Jalan Ke  taman Bulian ini hanya ber Alaskan Tanah kita masih bisa membawa kendaraan kita masuk ke dalamnya, baik itu kendaraan roda dua (motor)ataupun Roda empat (mobil),jalannya yang tidak terlalu licin walaupun hanya beralaskan tanah ,kita masih bisa menggunakan kendaraan untuk masuk ke dalam taman bulian ini, serta para pengunjung bisa dengan mudah untuk mengakses dengan baik dengan memakai kendaraan bermotor ataupun mobil.

    Pengunjung juga bisa berfoto dengan banyak tempat atau spo- spot yang indah di dalam Taman Bulian ini, seperti rumah pohon, koleksi binatang-binatang yang liar dari hutan, bunga-bunga yang ada di bagian tepi jalan taman Bulian yang indah, dan juga bisa berfoto dengan pohon Bulian yang ada di sekitaran taman tersebut.

    Selama ini para wisata cukup sulit mencari tempat-tempat yang indah dan di sertai dengan hutan yang blukar, tempat ini lah bisa menjadi lokasi untuk berkumpul dengan keluarga, teman atau kerabat-kerabat lainnya. Tempat ini lah menjadi salah satu pilihan kita untuk liburan atau pun bersantai di akhir pekan.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Destinasi Taman Bulian Jambi     
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar