Pj Bupati Kampar Titiskan PIN Polio ke Balita dan Usia Dini di Sipungguk

Daftar Isi


    Foto: Pj Bupati Kampar dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar menitiskan vaksin PIN Polio bagi anak usia dini di Posyandu Handayani, Dusun Teratak, Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Selasa (23/07/2024) pagi



    Lancang Kuning, KAMPAR - Penjabat Bupati Kampar H Hambali didampingi Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Ricana Tarigan menghadiri kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, 

    Kegiatan ini dipusatkan di Posyandu Handayani, Dusun Teratak, Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Selama (23/07/2034) pagi, ditandai dengan pemberian vaksin tetes bagi anak yang berumur dari 0-7 tahun dan usia dini umur kurang dari 8'tahun.

    Kegiatan ini diawali dengan acara seremonial pembukaan PIN Polio tingkat Kabupaten Kampar sebagai tanda dimulainya pemberian vaksin bagi ribuan anak yang menjadi target Dinas Kesehatan melalui Puskesmas, Pustu, Posyandu dan sekolah-sekolah.

    Tampak hadir juga mendampingi Pj Bupati Kampar diantaranya Kepala Dinas Kesehatan dr H Fitrah Abadi, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga H Aidil, Perwakilan Bappeda, Perwakilan Dinas PMD, Direktur RSUD Bangkinang, 

    Sedangkan dari Forkopincam yakni hadir Pelaksana Tugas Camat Salo dan Ketua Kades Sipungguk dan beberapa organisasi kesehatan di Kampar.

    Selain itu, turut hadir juga Kapolsek Bangkinang Barat, Babinsa Sipungguk yang mewakili Danramil Bangkinang, para Kepala Desa, para Kabid di Dinas Kesehatan Kampar.

    Pemberian vaksin Polio ini dalam rangka melakukan pencegahan terhadap penyakit Polio yakni Lumpuh Lemah bagi anak-anak di Desa Sipungguk.

    Kegiatan pemberian vaksin Polio ini dimulai putaran I sejak tanggal 23-29 Juli 2024 dan setelah itu dilakukan penyisiran selama 5 hari. Setelah itu, vaksin putaran kedua akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2024 nanti selama 7 hari.

    Acara seremonial tersebut ditandai dengan Pj Bupati Kampar dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar masing-masing memberikan tetesan vaksin Polio kepada anak yang masih balita dan kepada anak pendidikan usia dini (PAUD) dan TK yang tinggal di Desa Sipungguk.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pj Bupati Kampar Titiskan PIN Polio ke Balita dan Usia Dini di Sipungguk
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait