Pekanbaru Darurat Sampah, Semua Pihak Hanya Diam

Daftar Isi

    Kondisi Kota Pekanbaru saat ini sangat mengkhawatirkan. Keindahan Kota Pekanbaru menjadi terganggu dan juga sebarkan bau busuk di sepanjang jalan. Kondisi ini sudah berjalan beberapa hari yang lalu. Pada minggu 5/6/2016 sudah sangat banyak sampah yang menumpuk, tidak ada terlihat petugas kebersihan. Tidak hanya satu dua hari atau satu dua jalan saja, melain sudah berhari-hari dan di sepanjang jalan Kota Pekanbaru.

    Hari ini (8/6/2016) Kondisi ini semakin memprihatinkan, masih terlihat tumpukan-tumpukan sampah hampir di seluruh sudut Kota Pekanbaru. Sepanjang jalan kota dihiasi dengan sampah rumah tangga yang berbau busuk. Sampai saat ini belum juga terlihat petugas kebersihan yang biasanya mengambil sampah yang nantinya akan dibuang ke tempat pembuangan sampah akhir.

    Soebrantas, Rajawali, Sepanjang jalan arah ke UIN, dan seluruh jalan sepanjang Kota Pekanbaru berserakan sampah.  Bahkan sampah yang ada ini menggunung seperti di lokasi tempat akhir pembuangan sampah. Bau yang ditimbulkan dari tumpukan sampah ini sudah sangat mengganggu masyarakat dan para pengguna jalan.

    Mereka terpaksa menutup hidung dan kadang harus menahan nafas saat melewati kawasan-kawasan yang sampahnya sudah sangat memprihatinkan ini. Tidak hanya di beberapa kawasan, tapi sepanjang jalan, “saya melewati jalan Rajawali harus tahan nafas jadinya”, ungkap salah seorang pengguna jalan.

    Seperti yang terlihat di jalan Soebrantas, tumpukan sampah sudah berjejer sepanjang 30 meter dan memakan badan jalan dan berbau busuk yang tentunya sangat mengganggu semua masyarakat dan pengguna jalan. Sebelumnya tidak separah ini kondisi Kota Pekanbaru terkait sampah yang ada, dan Pemerintah terlihat diam saja dengan kondisi ini. Apa sebenarnya permasalahan yang ada?. “saya heran, kenapa tidak juga ada tindakan dari petugas kebersihan ataupun pemerintah kota, sampai kapan sampah akan menggunung dan setiap hari akan bertambah banyak tumpukannya”, ungkap salah satu warga

    Kondisi ini tentu tidak bisa hanya didiamkan oleh pemerintah Kota Pekanbaru, kenapa petugas kebersihan tidak menjalankan tugasnya sepetti biasanya?. Dan kenapa Pemko hanya diam saja?. Ada apa antara petugas kebersihan dan Pemko. (hyAzn)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pekanbaru Darurat Sampah, Semua Pihak Hanya Diam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar