Hati Hati,ini Bahaya terlalu banyak konsumsi Durian

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Durian adalah salah satu buah-buahan yang mempunyai kulit berduri tebal dan biasa hidup di bagian tropis asia tenggara. Ada banyak bermacam jenis buah dari Durian ini. Buah Durian termasuk buah-buahan yang banyak di konsumsi oleh orang Indonesia maupun orang luar negeri. Selain enak buah Durian juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi, kandungan gizi yang terkandung dalam buah Durian yaitu, vitamin B1,vitamin B2,vitamin B6,vitamin C 19,7 mg, kalium 436 mg, kalsium, fosfor energi 615 kJ, air 65 g, karbohidrat 27,09 g, lemak 5,33 g, protein 1,47 g, serat 3,8 g.

    Selain buah Durian yang mempunyai vitamin tinggi dan enak, buah durian bisa juga berbahaya bila dikonsumsi terlalu banyak dan berlebihan akan bisa berakibat fatal bagi kesehatan bahkan bisa mengakibatkan kematian.

    Berikut Bahaya terlalu banyak konsumsi Buah Durian,

    1. Terlalu sering memakan buah Durian akan meningkatkan gula darah tinggi dan diabetes. Buah Durian hanya bisa di konsumsi oleh orang terkena diabetes atau Gula darah yaitu hanya 3 buah saja, tidak boleh lebih dan terlalu banyak. Karena Buah Durian memiliki Kandungan Glukosa yang sangat tinggi dan tidak baik di konsumsi lebih dari 3 atau terlalu banyak. Hati-hati bagi penderita penyakit diabetes jika lebih mengkonsumsi buah durian dari 3 atau lebih bisa mendatangkan kematian bagi yang mengkonsumsinya.
       
    2. Buah durian juga memiliki kolesterol yang tinggi , sangat tidak di anjurkan bagi orang yang punya penyakit kolesterol untuk mengkonsumsi buah durian. Jika masih ingin memakan buah Durian sebaiknya jangan memakannya terlalu banyak atau berlebihan, karena kalau anda memakan buah Durian secara berlebihan itu hanya bisa memancing kadar kolestrol naik, serta juga bisa memancing datangnya Asam urat tinggi. Sangat di anjurkan untuk para penderita kolesterol untuk tidak mengkonsumsi buah Durian terlalu banyak dan berlebihan.
       
    3. Buah Durian bisa juga mendatangkan penyakit jantung bagi yang mengkonsumsi nya terlalu banyak dan berlebihan. Jika anda sudah punya riwayat penyakit jantung sebaiknya jangan konsumsi buah Durian terlalu banyak, penderita Penyakit jantung yang memakan buah durian  berlebihan hanya akan menambah dan memperburuk bagi penderitanya, karena penderita penyakit jantung mempunyai jantung yang berdegup kencang belum lagi ditambah memakan buah durian yang terlalu banyak, hal ini sangat fatal bagi kesehatan penderita penyakit jantung.
       
    4. Buah Durian juga memiliki Kalori yang Sangat tinggi, jadi jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah Durian, jika terlalu banyak mengkonsumsi buah Durian anda akan mendapatkan obesitas yang bisa memicu resiko terserang banyak penyakit salah satunya penyakit jantung.
       
    5. Selain itu jika anda terlalu banyak mengkonsumsi buah Durian. Biasanya anda akan merasakan sakit perut dan panas di bagian perut anda, dan jika terlalu banyak mengkonsumsi buah durian dengan minuman seperti alkohol akan dapat memicu tekanan darah tinggi, dan buah durian tidak boleh di campur dengan minuman bersoda jika anda sering mengkonsumsinya secara bersamaan anda akan merasakan sakit di bagian pencernaan. Jika pencernaan anda terasa sakit dalam jangka waktu panjang akan membuat usus dan lambung anda terluka dan bisa berlubang, sebaiknya hindari makan durian yang terlalu banyak dan berlebihan.
       
    6. Bagi penderita Penyakit ginjal juga sangat tidak di anjurkan memakan buah durian yang berlebihan. Buah Durian terdapat Zat ethanol, methanol dan enthyl metacrylate, serta mempunyai senyawa sulfur dan belerang. Bagi para penderita penyakit ginjal zat-zat tersebut tidaklah baik untuk kesehatan ginjal, karena ginjal yang sudah sakit tidak dapat menguraikan zat-zat tersebut. Zat-zat tersebut juga bisa seseorang mendapatkan penyakit ginjal. Sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah durian bagi penderita ginjal maupun tidak .Jika penderita penyakit ginjal terus menerus mengkonsumsi Buah durian akan mengganggu kinerja ginjal itu tersebut dan membuat ginjal tidak berfungsi.

    Itulah Bahaya dari mengkonsumsi terlalu banyak buah durian dan bisa membuat kematian. Memakan buah durian boleh saja tapi jangan berlebihan.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hati Hati,ini Bahaya terlalu banyak konsumsi Durian
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar