Mahasiswa UMRI adakan sosialisasi penyuluhan narkotika di SMPN 4 Tambang

Daftar Isi

    Sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Farmasi, Fakultas MIPA dan Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) pada 6 Juni 2024 ini merupakan bagian dari tugas mata kuliah Kewarganegaraan.


    Dosen Pengampu atau sebagai Penanggungjawab kegiatan, Bapak Ilham Hudi, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan ini untuk mengedukasi pelajar agar dapat memahami dan mencegah bahaya narkoba sejak usia dini. "Sosialisasi sejak dini ini sangat penting," ujar Ilham Hudi, S.Pd, M.Pd.

    Sementara itu, Ketua Kelompok mahasiswa Rikiawan menjelaskan, kegiatan diawali dengan dikumpulkannya seluruh peserta didik di aula sekolah. Lalu kemudian, dilakukan presentasi interaktif.  "Presentasi dilakukan dengan menjelaskan powerpoint singkat mengenai pentingnya pemahaman tentang bahaya/ancaman dari narkoba, yang terdapat di dalam poster yang kami buat," ujar Rikiawan menjelaskan.

    Ternyata metode Sosialisasi ini menjadi menyenangkan dan mendapat respon baik dari para siswa SMPN 4 TAMBANG. Mereka terlihat serius mendengarkan penjelasan para mahasiswa. 

    Menyaksikan kondisi terbaik ini, mahasiswa pun mengadakan kuis dengan hadiah bagi siswa/i yang dapat menjawab pertanyaan. Pertanyaan yang diberikan  terkait materi  telah disampaikan untuk menguji daya ingat para peserta didik.

    "Terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah memberikan izin kepada kami untuk bersosialisasi, semoga generasi muda ini dapat terhindar dari pengaruh buruknya narkoba dan mampu menjadi contoh yang baik bagi lingkungan sekitar," tutur Rikiawan.

    Sementara itu, Guru Bidang Bahasa Inggris, SMPN 4 TAMBANG  Ibu Dewi Amzah S. Pd mengucapkan terimakasih atas kegiatan positif para mahasiswa. 

    "Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi siswa/i dan juga untuk adik-adik mahasiswa," ujar Dewi

    Diketahui, Kelompok mahasiswa Farmasi FMIPA UMRI di Sekolah ini terdiri dari;

    1. Ulandari

    2. Luna Erika putri 

    3. Mella kifkianti

    4. Rikiawan

    5. Fenia Aquistina Chandra 

    6. Ayu Elsyanti Marbun 

    7. Shifa Febri Yanti

    8. Nadia widyana sari

    9. Rega pratama fitri

    10. Rahma marliaa sari

    11. Siti nurhaliza zahara

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa UMRI adakan sosialisasi penyuluhan narkotika di SMPN 4 Tambang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar