Makanan Khas Jambi Yang Tidak Boleh Dilewati Jika Berkunjung ke Jambi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Makanan Khas Jambi - Siapa yang tidak kenal Kota Jambi, sebuah daerah bernama "Mutiara Besar Di Jantung Sumatra" adalah nama yang berasal dari ibu kota Provinsi Jambi yang terletak di Sumatra dan memiliki luas sekitar 205,38 km ² dengan populasinya 750.857 orang. Bagi teman-teman yang pernah ke Kota Jambi atau teman-teman anak-anak daerah yang berasal dari Kota Jambi pasti merasakan keunikan wisata terutama dalam hal kuliner.

    Makanan istimewa dari Kota Jambi yang populer akan lezat, dan itu akan selamanya membuat kota ini ramah. Nah makanan apa itu? Pasti teman yang penasaran, ok, ini daftar dan penjelasannya.

    1.  Tempoyak, Keunikan Khas Jambi

    Anda tahu buah durian ?, ya buah yang biasa digunakan sebagai es durian segar atau dijadikan panekuk yang enak seperti banyak ditemukan di Medan. Namun, di Kota Jambi buah durian diolah menjadi lauk yang bisa dimakan dengan nasi putih.

    Ya, Tempoyak adalah hidangan khas kota jambi yang terbuat dari fermentasi buah durian, umumnya dicampur dengan ikan segar yang berasal dari Sungai Batanghari. Namun, tempo yang dapat dihitung dapat disiapkan tanpa ikan. Rasa tempoyak sebenarnya agak asam dan aromanya cukup kuat sehingga terkadang orang memakan hidungnya.

    1.  Kue Keju Spesial Srikaya Pandan

    Salah satu kue legendaris Jambi adalah kue srikaya yang memiliki aroma khas dan lumut hijau. Kue ini terbuat dari campuran tape dan santan, pewarna daun pandan. Tidak mengherankan, kue ini memiliki aroma yang harum dan merangsang rasa sahabat.

    Apakah Anda pikir ada larangan, lalu di mana Anda, buahnya? sahabat pasti bingung karena materi yang saya sebutkan tidak menyebutkan sedikit tentang buah. Ternyata nama srikaya terbatas pada nama, serta selai srikaya yang hanya menggunakan nama.

    Meski begitu, kue ini rasanya enak dan enak dengan aroma khasnya yang siap menambah kenikmatannya sendiri, para sahabat harus mencoba kue kubus ini ketika singgah di Kota Jambi.

    1.  Gulai Tepek Ikan, Makanan Khusus Jambi

    Tempoyak dan Kue Srikaya terlalu mudah ditemukan di Jambi tetapi berbeda dengan makanan Jambi yang sakral ini. Mengapa Gulai Tepek Ikan ini sakral? tentu saja pendamping yang penasaran, nampaknya karena makanan ini hanya bisa didapat saat momen sakral sama seperti pernikahan sementara, pesta dan acara adat lainnya.

    Gulai Tepek Ikan Ini adalah bahan utama adalah ikan corpus yang kaya akan protein dan nutrisi. Penampilan ikan Glutinous yang berkilauan ini hampir sama dengan gulai ikan lainnya, tetapi selamanya memiliki rasa yang khas dan khas. Ingin lebih penasaran, maka langsung saja ke Kota Jambi, pasti bisa merasakan makanan sakral ini.

    1.  Dodol Nanas

    Buah nanas adalah komoditas unggulan yang berasal dari Provinsi Jambi. Bahkan di daerah yang berada di Jambi telah menjadi pusat perkebunan nanas yang besar. Karena nanas adalah buah yang mudah didapat saat berada di Jambi, maka dari sinilah warga Jambi berinisiatif membawa dampak makanan khas yang berasal dari buah nanas.

    Berkat ide mempopulerkan, nanas dodol adalah camilan manis dan cocok disajikan setiap saat. Jika Anda ingin mencicipi makanan ini, Anda dapat mengunjungi pusat perkebunan nanas yang terletak di Tangkit, Distrik Muaro jambi. Ada seorang teman yang bisa langsung melihat perkebunan nanas yang besar dan juga melihat berbagai persiapan yang datang dari nanas adalah satu-satunya nanas dodol.

    1.  Dodol Kentang Kerinci, Makanan Ringan Khusus Jambi

    Pernahkah Anda mendengar tentang Pegunungan Kerinci ?, jika tidak berarti Anda bukan ahli geografi, jangan bercanda. Oke izinkan saya menjelaskan Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi di Sumatera yang terletak di Jambi. Di kaki Pegunungan Kerinci ada perkebunan kentang yang tumbuh terlalu besar dan berkualitas baik.

    Demikian pula dengan nanas dodol, dodol berasal dari kentang ini karena terlahir karena gagasan orang-orang yang berada di Pegunungan Kerinci karena ingin menggunakan kentang agar lebih unik. Tetapi pada awalnya teman itu tidak berpikir bahwa ada dodol yang terbuat dari kentang?, Apakah ada lebih dari satu% yang melakukannya?

    Kentang dodol dan nanas dodol yang khas dari jambi terbatas pada varian rasanya, jika dodol nanas hanya memiliki rasa asli nanas itu sendiri, tetapi kentang dodol memiliki varian rasa, yang berasal dari gula merah, durian, strawberry, dan nanas. Apa keingintahuan favorit Anda?, Yang tentu saja rasanya enak dan terlalu banyak untuk digunakan sebagai buah untuk kerabat dan hubungan.(Firman)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas Jambi Yang Tidak Boleh Dilewati Jika Berkunjung ke Jambi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar