Bahaya Over Konsumsi Durian

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Durian ialah Buah Jenis Spesies  tanaman yang berasal dari gen Durio. Ada 30 Jenis Spesies Durio yang pernah ditemukan, sekitar 9 diantaranya dapat menghasilkan buah yang Consumable. Ada sekitar  100 Varian nama Durian di Indonesia, 300 Varian nama di Thailand, dan 100 Varian nama di Malaysia. Jenis Durio zibethinus ialah satu-satunya Jenis Durian yang tersedia di pasar Internasional. Sementara jenis lainnya hanya dijual di pasar Lokal.

    Durian memiliki Aroma yang menyengat. Karena Aromanya inilah banyak Orang yang tidak menyukai Durian. Durian memiliki Tekstur Daging yang lembut. Karenanya, Durian Cocok dijadikan Makanan ataupun Minuman. Nasi Ketan merupakan Pasangan yang paling banyak Diminati Para pecinta Durian.

    Durian merupakan Buah yang bergizi dan memiliki Kandungan Vitamin yang terbilang tinggi. Tapi, Apabila dikonsumsi berlebihan, Durian juga bisa menjadi Racun yang akan berbahaya bagi Tubuh. Jumlah maksimal yang diperbolehkan bagi Seseorang untuk memakan Durian ialah 2. Namun, Apa dampak Buruk bag tubuh Jika dimakan secara berlebihan ?

    • Meningkatnya Risiko Diabetes

    Seseorang yang memiliki Riwayat Keluarga Diabetes (Kencing Manis) tidak boleh memakan Durian dengan Porsi lebih dari 2 buah. Durian memiliki Kandungan Glukosa yang tinggi yang dapat memicu Naiknya Kadar Gula Darah pada tubuh, Sehingga Resiko seseorang tersebut terkena Diabetes akan meningkat.

    Sedangkan Untuk Penderita Diabetes itu Sendiri, tidak diperbolehkan memakan Durian lebih dariBiji buah. Kandungan Glukosa pada Durian yang tinggi bahkan lebih tinggi daripada Gula pasir ini, mampu menaikkan Kadar gula darah dengan Cepat.

    Jika Penderita Diabetes tersebut memakan mengonsumsi Buah Durian secara berlebihan, tak hanya dapat menaikkan Gula darah bahkan bisamengakibatkan Kematian.

    Jika Anda mempunyai Angka Gula darah yang Tinggi, Anda sangat disarankan untuk Menghindari Durian, atau Makan dengan Porsi sedikit.

    • Durian dapat meningkatkan Kolesterol

    Durian memiliki Kandungan Kolesterol yang sangat Tinggi. Untuk para Penderita Kolesterol, Memakan Durian dengan Porsi Kecil atau Bahkan menghindari Durian sangat dianjurkan. Karena Jika Penderita memakan Durian secara berlebihan, maka Akan berdampak pada penyakit seperti Meningkatnya Kadar Asam Urat, dan bahkan bisa mengakibatkan Komplikasi pada Tubuh.

    • Menyebabkan Kematian pada Penderita Hypertension

    Penyakit Hipertensi memiliki Kaitan erat dengan Komplikasi penyakit Jantung. Durian memiliki Kandungan alcohol yang mampu menaikkan Tekanan Darah.

    Tekanan Darah yang naik pada Penderita Hipertensi mampu meningkatkan Detakan Jantung lebih cepat, sehingga Risiko untuk Penderita Hipertensi terkena serangan Jantung mendadak akan menjadi lebih tinggi. Semakin sering Tensi darah seseorang berada diatas 200 membuat pengidapnya sangatlah rentan terkena Serangan Jantung.

    • Dapat menyebabkan Kematian pada Janin

    Durian adalah Buah yang memiliki Kandungan Alkohol yang Tinggi. Sehingga, Durian adalah Buah yang Panas. Jika mengkonsumi Buah Durian secara berlebihan akan membuat Panas di dalam Tubuh. Janin yang terdapat Pada Tubuh Seorang Perempuan yang sedang Hamil, tidak mampu menahan Panas yang berlebihan. Panas yang berlebihan akan membunuh Janin. Selain Durian, Buahan seperti Nangka ataupun Nanas, Juga merupakan Buah yang bersifat Panas. Ibu Hamil disarankan untuk mengurangi mengkonsumi Buah-buah tersebut.

    • Menyebabkan Penyakit Ginjal

    Durian mengandung larutan Zat methanol, ethanol, dan juga ethyl metacrylate. Ethanol dan Methanol akan berdampak buruk pada Ginjal, Khususnya untuk Penderita Ginjal. Karena Ginjal yang Sakit sangat Sulit atau bahkan Tidak mampu melarutkan Zat-zat tersebut, dan ini akan menurunkan Kinerja Ginjal. Ginjal yang sudah tidak Bekerja, harus dilakukan Tranplantasi Ginjal, atau melakukan Transfusi Darah secara rutin.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bahaya Over Konsumsi Durian
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar