Sah, Abah SU dapat Mandat dari Demokrat Maju di Pilkada Inhil

Daftar Isi


    Foto: Ketua DPC Demokrat Inhil H Syamsuddin Uti mendapatkan mandat dari DPP. 



    Lancang Kuning, INHIL - Jumat 21 Juni 2024 Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) memberikan Surat Tugas Calon Kepala Daerah Kabupaten Indragiri Hilir kepada Wakil Bupati Inhil (2018-2023) H. Syamsudin Uti. Penyerahan surat tugas bertempat di Kantor DPP-PD, Jalan Proklamasi 41, Jakarta.

    Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat H. Teuku Riefky Harsya, B.SC, MT dalam surat tugas No 332/ST/CAKADA/SATGAS.PD/VI/2024 mengatakan, Berdasarkan Surat DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Nomor 183/DPD.PD-RIAU/VI/2024 pada tanggal 11 Juni 2024 tentang Usulan Surat Tugas Calon Kepala daerah Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

    Untuk itu dia meminta kepada H Syqmsudin Uti, untuk melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% koalisi partai politik untuk menjadi Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau Tahun 2024. 

    Selain itu, DPP Partai Demokrat meminta H Syamsudin Uti mencari dan mengusulkan pasangan Calon Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau Tahun 2024. Selain itu, melaporkan hasil survey terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

    Masih menurutnya, surat tugas tersebut ditembuskan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief.

    Pemberian surat tugas DPP-PD yang diterima langsung H. Syamsudin Uti disampaikan. Pengurus Pusat Bappilu DPP-PD Syamsul Bahara. Syamsul Bahara menyampaikan Partai Demokrat bertekad mengusung kader sendiri untuk ikut bertarung di pilkada inhil periode 2024-2029 yakni H. Syamsudin Uti. 

    Untuk diketahui, selain menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Inhil, H. Syamsudin Uti adalah Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran Daerah di Kabupaten Inhil dalam Pilpres 2024. Tugas tersebut dapat dijalankan dengan baik dan Syamsudin Uti berhasil memenangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Inhil.

    "Hari ini, saya menyerahkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat kepada H. Syamsudin Uti sebagai Calon Bupati Inhil periode 2024-2029," ujar Syamsul Bahara.

    Setelah menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat, H. Syamsudin Uti menyampaikan terima kasih karena DPP Partai Demokrat telah memberikan amanah kepadanya melakukan konsolidasi dengan partai lain untuk memenuhi persyaratan  sebagai Calon Bupati di Pilkada Inhil 2024.

    "Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik. Apa pun nanti ke depannya hasil keputusan dari DPP Partai Demokrat, saya terima," H. Syamsudin Uti menyampaikan loyalitasnya kepada Partai Demokrat. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sah, Abah SU dapat Mandat dari Demokrat Maju di Pilkada Inhil
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar