WBP Rutan Rengat Merasakan Perayaan Idul Adha, Sembelih Sapi Kurban

Daftar Isi


    Foto: Penyembelihan hewan qurban di Rutan Kelas llB Rengat. (Hamdan-LancangKuning.com)



    Lancang Kuning, INHU - Ratusan umat muslim yang menjadi penghuni rumah tahanan negara (Rutan) Kelas IIB Rengat, Indragiri Hulu (Inhu), Kanwil Kemenkum HAM Riau, merasakan khidmat dan indahnya perayaan hari raya Idul Adha tahun ini seperti masyarakat pada umumnya. 

    Pasalnya, warga binaan dapat melaksanakan rasa syukur kepada Allah yakni menyembelih hewan kurban usai menunaikan ibadah sholat Idul Adha 1445 H/2024 M secara berjemaah yang dipimpin oleh Al Ustadz Resvi Ramadani, dari Kemenag Inhu. 

    Wan Rezwanda, selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, menuturkan bahwa hewan kurban yang disembelih itu merupakan sumbangan dari Pemkab Inhu dengan bobot kurang lebih mencapai 80 Kg. 

    "Alhamdulilah, hari raya Idul Adha ini, kita kembali menerima bantuan satu ekor sapi kurban dari pemerintah daerah. Hal ini tentu merupakan bentuk kepedulian Pemkab Inhu terhadap warga binaan yang menjalani hukuman di Rutan Kelas IIB Rengat," ujarnya. 

    Prosesi penyembelihan hewan kurban, lanjutnya, disaksikan langsung oleh Karutan Rengat, Julius Barus bersama beberapa pejabat struktural lainnya.

    "Barangkali mereka jarang konsumsi daging selama menjalani masa pidana, dengan adanya penyembelihan hewan warga binaan dapat menikmati protein yang mengandung susunan asam amino yang lengkap," pungkasnya.

    Wan Rezwanda atas nama pribadi dan keluarga besar Rutan Kelas II B Rengat, mengucapkan terimakasih adanya kepedulian Pemkab Inhu, dan hendaknya bantuan tersebut tidak putus sampai disini karena Rutan Rengat masih banyak membutuhkan dalam bentuk lain.

    Sebagai mana diketahui, saat ini Rutan Kelas IIB Rengat dibawah pimpinan Julius Barus tersebut, mengalami over kapasitas melebihi 100 persen. Dari daya tampung 175 orang, saat ini Rutan Kelas IIB Rengat dihuni oleh, 726 warga binaan. 36 berjenis kelamin perempuan dan 690 laki-laki. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel WBP Rutan Rengat Merasakan Perayaan Idul Adha, Sembelih Sapi Kurban
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar