Tempat Wisata Di Jambi Yang Wajib Dikunjungi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kota jambi adalah kota yang terletak di pulau bagian sumatera Indonesia dengan total penduduk 610.854 jiwa pada tahun 2018 dan kepadatan 2,841.01/km2(7,358,2/sq mi),Kota Jambi mempunyai suku bangsa yang bercampur-campur dari mulai suku Melayu, Jawa, Batak, Sunda, Bugis, Minangkabau dan masih banyak lagi.

    Kota jambi ini Sangat banyak memiliki Tempat wisata atau Objek wisata yang indah dan pastinya menarik untuk di kunjungi. Kita bisa menemukan tempat-tempat yang terkenal di jambi dari mulai tempat wisata alamnya, tempat wisata prasejarah, dan tempat wisata buatan.

    Jika anda Ingin Pergi berkunjung ke Jambi dan ingin melihat spot-spot yang indah dan kekinian ,Berikut saya perkenalkan Spot-spot wisata yang wajib anda kunjungi ketika di Jambi,

    1. Gentala Arasy          

    Tempat wisata satu ini adalah Tempat atau museum yang  menyimpan banyak benda bersejarah yang jadi saksi perjalanan agama islam di jambi. Tempat ini atau museum ini menyimpan hampir ratusan benda-benda bersejarah di dalam nya, benda bersejarah tersebut di dapatkan dari ulama-ulama yang membeli ataupun dipinjam dari beberapa lembaga.

    Tak heran jika tempat wisata budaya ini sangat populer dikalangan umat islam yang ada di jambi maupun pendatang dari luar, selain itu anda juga dapat melihat pemandangan di sebuah jembatan Gentala Arasy yang indah di sore hari atau malam hari. Tempat ini wajib anda kunjungi jika anda di jambi karena banyak menyimpan koleksi benda-benda bersejarah dan jika ingin tahu dengan asal usul dari benda-benda bersejarah tersebut.

    1. Jambi Surga(Paradise)

    Tempat wisata Jambi Paradise ini sangat banyak di kunjungi bagi para wisata, tak heran jika tempat ini tempat yang sangat kekinian dan tempat instagramabel di jambi. Lokasi tempat ini terletak di Simpang acai, sungai gelam, jambi. Tempat ini memiliki luas sekitar 4 hektar serta danau buatan yang sangat luas dan hampir melingkari kawasan, anda dapat membayar tiket masuk sebanyak rp 30.000 per orang.

    Jika anda sudah masuk kedalam Jambi Paradise anda akan di arahkan ke lorong yang panjang yang panjangnya hampir 30 meter, dan jika anda terus maju anda akan melihat untaian bambu yang indah di kiri anda maupun di sebelah kanan, anda bisa singgah ataupun duduk di bawah untaian tersebut dan akan merasakan sensasi dingin yang sangat sejuk ketika berada di bawahnya.

    Selain menjadi tempat wisata tempat Paradise ini juga sangat sering di gunakan untuk foto prawedding atau foto nikahan oleh warga di sekitarnya. Jika anda lelah melihat spot-spot yang sangat indah di Jambi Paradise dan ingin beristirahat atau bersantai anda bisa menyewa Saung di bagian tepi danau.

    1. Air terjun sigerincing

    Air terjun si gerincing adalah Air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 62 m ,air terjun ini lumayan jauh dari kota jambi, anda akan menempuh jarak sebanyak 300 km dari kota jambi, Air terjun ini terletak di Desa tuo, kecamatan Lembah mesurai merangin, Kota Jambi. Selain Jauhnya jarak ke Air terjun ini anda tidak perlu khawatir dengan air terjun yang satu ini dijamin anda tidak akan kecewa setelah sekian lama perjalanan untuk tiba di air terjun Sigerincing, semua akan terasa terbayarkan semua jerih payah kita untuk datang kesini.

    1. Danau Kerinci

    Danau Ini sangat bagus untuk di kunjungi ketika di Jambi, Danau ini terletak di dua kecamatan yaitu kecamatan danau kerinci dan kecamatan keliling ,kabupaten Kerinci, Kota Jambi, Danau Kerinci memiliki luas 4,200 hektar dan dengan kedalaman 110 meter serta mempunyai ketinggian 783 meter di atas permukaan laut, dan besar kelilingnya sepanjang 70 km.

    Kehadiran Danau Kerinci ini menjadi penarik bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke kota jambi, Danau kerinci mempunyai kilauan air yang sangat jernih, serta lukisan gunung Raja yang indah dan menjulang sehingga membuat mata anda tidak bosan untuk melihat keindahan dari danau ini, dan jangan lupa anda menikmati berbagai kuliner khas asli dari Danau kerinci.

    Itulah Tempat-tempat wisata yang ada di Jambi, sangat indah bukan?,semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan membuka pikiran anda untuk datang ke sini. Sekian dan Terima Kasih.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Di Jambi Yang Wajib Dikunjungi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar