Tempat Wisata Di Bengkulu Yang Wajib Dikunjungi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kota Bengkulu adalah kota yang berada di bagian pesisir barat daya bagian sumatera, Indonesia. Kota Bengkulu adalah kota yang sangat bersejarah dan terkenal oleh bunga Rafflesia Arnoldi nya serta memiliki tempat wisata yang sangat indah, Kota ini sangat bagus untuk di kunjungi para wisatawan, karena ada banyak Spot-Spot objek wisata yang menarik baik dari segi keindahan alamnya maupun peninggalan sejarah kota ini.

    Berikut Tempat wisata di Bengkulu yang wajib anda kunjungi ketika di Bengkulu,

    1. Rumah Perasingan Bung karno.

    Tempat Wisata yang wajib anda kunjungi yang pertama adalah Rumah perasingan Bung karno, Rumah ini memiliki ukurun 9x18 meter dan sangat banyak memberi kita ilmu tentang sejarah bapak Bung karno. Tempat ini sangat di anjurkan bagi anak muda ataupun para mahasiswa(pelajar) karena tempat ini menyimpan banyak ilmu dan sejarah, dari mulai peninggalan sepeda ontel sepeda kesayangan bung karno, koleksi buku Bung karno, serta surat cinta bung karno kepada ibu Fatmawati.

    1. Pantai Tapak paderi

    Tempat wisata satu ini sangatlah populer dan wajib di kunjungi para wisatawan, Pantai Tapak paderi ini dahulunya adalah tempat persinggahan dan di jadikan pelabuhan oleh para penjajah Inggris. Pantai Tapak paderi ini termasuk pantai terpanjang di provinsi Bengkulu. Tempat ini sangat ramai di kunjungi para wisata pada musim liburan, dan tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga maupun teman-teman, para wisata dapat menikmati indah dari sunset di pantai  ini yang membuat para wisata tidak bisa beranjak pulang dari pantai Tapak Paderi.

    1. Tempat Habitat Bunga Rafflesia Arnoldi

    Bengkulu mempunyai daya tarik para wisata tersendiri contohnya bunga Rafflesia Arnoldi yang hidup di Bengkulu, Bunga Rafflesia Arnoldi ini termasuk bunga yang besarnya hampir mencapai 110 cm. Bunga ini termasuk bunga terancam punah, bunga Rafflesia Arnoldi ini bisa kita temukan di Bengkulu di bagian hutan lindung bukit daun, Kabupaten Kapahiang. Tempat ini menjadi viral setelah ditemukannya bunga Rafflesia Arnoldi ini dan banyak wisata yang berkunjung untuk melihat bunga Langka yang ada di Bengkulu ini.

    1. Pulau Tikus

    Tempat ini tak kalah menarik dari Tempat wisata sebelumnya. Pulau tikus ini menjadi salah satu tempat Wisata yang ramai di kunjungi dan salah satu tempat andalan di Bengkulu. Pulau tikus juga memiliki Terumbu karang yang sangat indah dan bisa kita lihat ketika kita ada di sekitar tepian pulau atau bisa juga menyelam. Lokasi pulau ini tidak lumayan jauh dari kota Bengkulu, hanya berjarak 10 km saja, sebelum anda pergi ke Pulau Tikus anda dapat lewat di Pantai Jakat, anda harus menyewa kapal nelayan terlebih dahulu dan anda juga bisa menyewa Kapal Boat untuk pergi ke pulau tikus ini, dan hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam untuk sampai ke Pulau Tikus.

    1. Pantai Jakat

    Pantai ini sangat cocok untuk Keluarga dan sangat populer di Bengkulu. Pantai ini selalu ramai di kunjungi para wisata pada sore hari tepatnya di hari minggu. Pantai Jakat ini hanya mempunyai kedalaman berkisar 0 sampai 1.5 meter. Jika anda ingin pergi ke pantai jakat, anda hanya perlu waktu 1 jam dari pusat kota Bengkulu untuk menuju pantai jakat ini. Di Pantai Jakat banyak sekali wahana yang bisa kita rasakan seperti Bermain Banana Boat, Jet sky, berenang, dan bisa melihat nelayan menangkap ikan secara tradisional.

    1. Tugu Thomas Parr

    Tugu Thomas Parr adalah tugu peninggalan dari bangsa penjajah inggris. Tugu ini terletak di jantung kota Bengkulu, pada dulunya orang inggris menyebut tugu ini dengan sebutan “Parr Mausoleum” yang berarti kuburan besar Gubernur Parr. Sedangkan orang-orang Bengkulu menyebut tugu ini dengan sebutan Kuburan bulek (Kuburan Bulat).Tempat ini sangat bersejarah sekali di kota Bengkulu.

    Itulah Tempat wisata yang kekinian di Bengkulu baik itu tempat sejarah, alam, pantai, pulau dan masih banyak lagi. Sekian saya membuat artikel ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan saya ucapkan Terima Kasih.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Di Bengkulu Yang Wajib Dikunjungi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar