Ini Penyebab Perekaman E-Ktp di Kuansing Jadi Terhambat

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi E-Ktp

    LancangKuning.Com, KUANSING - Pembuatan e-KTP untuk sementara waktu proses pencetakannya terhambat karena Tower jaringan e-KTP Disdukcapil tersambar petir, Ahad (10/2/2019) sore kemarin.

    "Saat ini tenaga ahli sedang melakukan pengecekan, server dan jaringan. Apakah mengalami kerusakan. Maka untuk sementara pencetakan e-KTP terhambat," ujar Kadisdukcapil Refendi Zukman, ketika dihubungi riauterkini.com, Senin (11/2/2019) siang.

    Menurut, Refendi Zukman, untuk perbaikannya hari ini akan diupayakan sebisa mungkin, agar masyarakat bisa kebambali mengurus KTP.

    Bahkan, kata Refendi, dirinya juga telah mengkonfirasi dengan pihak Provinsi, menanyakan tenaga ahli untuk mengecek alat yang tersambar petir ini, menurutnya, masalah ini telah ditanggapi dirjen dukcapil pusat.

    "Kalau untuk pelayanan KTP siak masih bisa diurus di Kantor. Sedangkan untuk KK dan Akte juga bisa, tinggal rekam di Kecamatan, sedangkan cetak KTP perlu perbaikan dulu," jelas Refendi, dikutip dari RiauTerkini.com

    Kemudian, mengenai server ini, menurut Refendi, perlu dilakukan perbaikan dan akan dikirim ke Pekabaru.

    "Rencananya server ini, akan kita kirim ke Pekanbaru, untuk perbaikan. Muda-mudahan hari ini bisa siap," kata Refendi. (LKC)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Penyebab Perekaman E-Ktp di Kuansing Jadi Terhambat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar