Tips Mendekatkan Diri ke Calon Mertua Untuk Introvert

Daftar Isi

    LancangKuning.com- Introvert merupakan salah satu tipe kepribadian manusia. Orang yang memiliki sifat introvert biasanya cenderung pendiam dan menyendiri, serta terkadang sulit untuk membangun komunikasi dengan orang lain. Untuk bisa akrab dengan orang lain, orang introvert biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan orang ekstrovert. Mereka cenderung memperhatikan situasi, kondisi, dan karakter seseorang terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa akrab dengan orang tersebut.

    Untuk dapat menikahi seseorang, tentunya kita harus bisa menjalin hubungan baik dulu dengan calon mertua. Sifat introvert yang ada pada seseorang terkadang dapat menjadi kendala dalam mendekatkan diri dengan calon mertua. Berikut kami sajikan tips agar seorang introvert dapat menjadi lebih dekat dengan calon mertuanya.

    1. Hindari kebiasaan menyendiri saat di rumah pasangan

    Seorang introvert biasanya memiliki kebiasaan untuk menyendiri dan menghindari untuk mengobrol dengan orang yang kurang dikenalnya. Namun, jika berada di rumah calon mertua, sebaiknya kebiasaan ini disingkirkan terlebih dahulu. Orang-orang yang berada di rumah mungkin akan menganggap hal itu sebagai sifat yang sombong dan tidak mau bergaul dengan orang lain.

    Cobalah untuk memulai percakapan dengan anggota keluarga lain yang dirasa mudah dan nyaman untuk mengobrol dengannya. Bisa coba mengobrol dengan adiknya, kakak, tante, atau sepupunya. Mulailah obrolan dengan topik yang ringan untuk mendekatkan diri dengan mereka.

    1. Walaupun tidak banyak berbicara, namun tetap usahakan bersikap ramah

    Sifat introvert seseorang biasanya membuat orang tersebut tidak mudah mengawali pembicaraan, dan cenderung pendiam. Namun, dengan memberikan senyuman dan bersikap ramah, hal ini dapat memberikan kesan baik keluarga pasangan terhadap dirimu.

    Di samping itu, cobalah untuk selalu menawarkan bantuan kepada calon mertua. Misalnya membantu mencuci piring, memindahkan peralatan rumah tangga, dan lain-lain. Sikap baik yang kamu lakukan ini dapat membuat calon mertua menyukaimu.

    1. Membawa buah tangan saat mampir ke rumah pasangan

    Sikap baik lainnya yang dapat dilakukan introvert agar dekat dengan mertua adalah selalu membawa buah tangan saat akan mengunjungi rumah pasangan. Dengan begitu, calon mertua akan menilai dirimu sebagai pribadi yang baik.

    1. Banyak meluangkan waktu dengan calon mertua

    Yang harus dilakukan agar bisa dekat dengan calon mertua berikutnya adalah sering-seringlah mendekati mereka. Dengan sering menghabiskan waktu sendiri dengan calon mertua, tentunya kamu akan menjadi lebih mengenal mereka dan lebih dekat. Hal ini dapat dilakukan saat membantu ayahnya mencuci mobil, atau membantu ibunya saat mencuci piring. Dengan begitu, kamu jadi bisa mengetahui kebiasaan mereka dan hal-hal lainnya mengenai diri mereka.

    1. Bayangkan calon mertua sebagai keluarga sendiri

    Calon mertua merupakan orang yang juga akan menjadi keluargamu kelak jika kamu menikahi pasanganmu. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mulai sekarang kamu sudah anggap mereka sebagai anggota keluarga sendiri. Dengan begitu, rasa canggung atau malu dapat sedikit berkurang. Hal ini tentunya seolah membuat hubungan kalian yang awalnya terasa jauh, kini menjadi lebih dekat.

    1. Buat target setiap bertemu dengan calon mertua

    Sebagai seorang introvert, tentunya merupakan sebuah tantangan yang sulit untuk bisa cepat mengakrabkan diri dengan calon mertua. Oleh karena itu, ada baiknya proses pengakraban itu dilakukan secara perlahan. Kamu bisa membuat target kemajuan setiap kali bertemu dengan mereka. Tentunya hal ini harus diikuti dengan konsisten yang kuat.

    Target itu bisa seperti kemajuan dalam menjalin komunikasi dengan calon mertua. Misalnya, untuk pertemuan pertama dengan calon mertua, kamu memasang target untuk mengobrol dengan mereka selama 10 menit. Untuk pertemuan selanjutnya, target itu meningkat jadi 20 menit, dan seterusnya. Hal ini cukup ampuh untuk mulai secara perlahan mengakrabkan diri dengan calon mertua, dan menarik diri dari zona nyaman.

    1. Minta bantuan pasangan untuk mengakrabkan diri dengan calon mertua

    Meminta tolong kepada pasangan, seperti mengikutsertakan dirimu dalam obrolan bersama calon mertua yang meningkatkan penilaian baik terhadap dirimu dapat membuatmu lebih cepat akrab dengan mertua.(Syafira)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Mendekatkan Diri ke Calon Mertua Untuk Introvert
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar