7 Pasar Tradisonal Pekanbaru Bakal Dikelola Swasta

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Pasar Tradisional

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Sedikitnya, 7 Pasar Tradisional di Pekanbaru bakal dikelola oleh pihak swasta pada tahun 2019 ini. Penyerahan hak kelola pasar tradisional akan diserahkan secara bertahap.

    Walikota Pekanbaru H Firdaus mengatakan, penyerahan tersebut ada tiga tahap, tahap pertama yaitu Pasar Lima Puluh, Pasar Rumbai dan Pasar Palapa.

    "Pengalihan pengelolaan tujuh pasar tradisional dari pemerintahan kota ke perusahaan daerah (Perusda), hingga kini masih dibahas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).Tapi kita jadwalkan tahun ini sudah dikelola perusahaan daerah," ujar Firdaus, Minggu (10/2/2019).

    Sementara itu, Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyatakan, hingga kini belum ada penetapan perusahaan daerah yang bakal diberi wewenang mengelola ke-7 pasar tradisional tersebut.

    "Belum ada penetapan perusahaan daerah-nya, masih kita bahas," ujarnya, dikutip dari HalloRiau.

    Begitu juga dengan ketujuh pasar dimaksud, Ingot belum bisa memberikan rincian. "Yang jelas tiga pasar dulu, Palapa, Rumbai dan Lima Pulu. Itu tahap awal, pasar lainnya menyusul," pungkas Ingot. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 7 Pasar Tradisonal Pekanbaru Bakal Dikelola Swasta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar