Tinjau Banjir Pelalawan, Gubri: Pemerintah akan Terus Berupaya Menangani Situasi ini

Daftar Isi

    Gubernur Riau Edy Natar Nasution saat meninjau lokasi banjir di jalan lintas timur, Pangkalan Kuras, Pelalawan.(ft:dok bumas riau)

    LANCANGKUNING.COM,PELALAWAN-Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Minggu (14/1/2024) meninjau kondisi banjir yang terjadi di Jalan Lintas Timur kilometer 75-76,  Desa Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

    Dijelaskan Gubri, banjir yang terjadi akhir 2023 dan awal tahun 2024 ini merupakan siklus banjir 20 tahun. Namun, kondisi saat ini cukup parah.

    "Kita pun perihatin, saat ini ada status beberapa daerah kabupaten yang meningkatkan statusnya, menjadi tanggap darurat," kata Gubri di lokasi banjir.

    Pemerintah Provinsi Riau dikatakannya, telah menetapkan status siaga darurat mulai 22 Desember 2023 lalu, sampai 31 Januari 2024 atau selama 40 hari. 

    Lanjutnya, berdasarkan Informasi dari BMKG situasi seperti ini (banjir) akan terjadi sampai akhir Januari 2024. Maka dari itu, Gubri Edy Nasution mengajak seluruh elemen untuk bergerak bersama-sama.

    "Situasi ini tidak bisa kita duga, sebab di beberapa daerah juga terjadi hal yang sama. Kita dari provinsi telah memberikan bantuan-bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak," ujarnya.

    Ia berharap kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap bersabar dengan kondisi yang terjadi. Karena Pemprov Riau dan Pemkab Pelalawan akan berupaya keras manenangani situasi banjir.

    Di lokasi yang sama, Bupati Pelalawan Zukri Misran menyampaikan, bahwa dari 4.600 KK yang terdampak. Ia jelaskan, ada sekitar 80 persen warga yang masih mengungsi. Kondisi ini, lantaran air sudah memasuki rumah.

    "Posisi yang kita tinjau bersama pak Gubernur ini di kilometer 75 sedangkan di titik rawannya atau paling dalam ada di KM 83," tegasnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tinjau Banjir Pelalawan, Gubri: Pemerintah akan Terus Berupaya Menangani Situasi ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar