Rancangan Perda APBD Tahun Anggaran 2024 Dibahas di Paripurna DPRD Riau

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM, PEKANBARU-DPRD Riau kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda acara Rancangan Perda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Riau tahun anggaran 2024, Rabu (29/11/2023).

    Pada rapat paripurna kali ini, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto turut hadir membersamai berlangsungnya rapat.

    Diketahui sebelumnya pada hari Selasa, 28 November 2023 telah dilakukan rapat paripurna tentang penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Ranperda tentang APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2024.

    Yang mana agenda berikutnya dilanjutkan dengan penyampaian jawaban gubernur atas pandangan fraksi tersebut.

    Paripurna dilanjutkan pada hari ini, Rabu (29/11/2023). SF Hariyanto selaku Sekdaprov Riau menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap berbagai pandangan, pertanyaan, saran serta masukan yang telah diberikan oleh berbagai pihak dalam penyusunan APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2024 ini.

    "Hal Ini merupakan wujud dan peran kita bersama dalam mencapai pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucap SF Hariyanto.

    Beliau juga menyampaikan bahwasanya Pemerintah Provinsi Riau sependapat dengan fraksi Partai Golkar, yang berisikan diperlukannya beberapa sistem, yaitu perlu adanya sistem perencanaan yang baik dan terukur, sistem penganggaran dan pertanggungjawaban kinerja yang terintegrasi, serta terhubung dengan sistem pelaporan keuangan daerah yang akuntabilitas.

    Hal ini tentunya dapat menciptakan perkembangan yang lebih baik bagi pemerintah daerah dalam menyelenggarakan  hal perencanaan dan penganggaran yang akan menjadi semakin efektif, efisien serta sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

    Diakhir paripurna, Sekdaprov Riau menyampaikan harapannya terkait Penggunaan Dana APBD tahun anggaran 2024.

    SF Hariyanto berharap penuh agar penggunaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau dapat berguna sepenuhnya untuk seluruh masyarakat Riau.

    "Ya, disini kita berharap seluruh penggunaan dana APBD tahun anggaran 2024 ini dapat berguna sepenuhnya bagi masyarakat Riau secara efektif dan efisien," tutupnya.(ran)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rancangan Perda APBD Tahun Anggaran 2024 Dibahas di Paripurna DPRD Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar