Jelang Nataru, Harga Telur Ayam di Pasar Panam Pekanbaru Naik

Daftar Isi

    twlur di pasar tradisional di Pekanbaeu.(ft:nia)

    LANCANGKUNING.COM, PEKANBARU-Jelang hari raya Natal dan tahun Baru (Nataru) harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional merangkak naik. Hal ini juga terjadi pada komoditas telur ayam di Pasar Panam, kota Pekanbaru.

    Kenaikan pada harga telur ayam di pasaran ini baru terjadi hampir sepekan terakhir setelah beberapa waktu lalu mengalami penurunan.

    "Kalau di pasar sekarang kayak gini lah pada naik semua harganya, kebanyakan bahan pokok pada naik semua, telor juga pas taun baru ni naik lagi," kata Akil pedagang telur di pasar Panam, Jumat (24/11/23).

    Pedagang juga mengungkapkan harga telur kemungkinan besar akan terus terjadi sampai menjelang Nataru.

    Saat ini harga telur ayam yang naik untuk satu papan Rp 52 ribu yang sebelumnya dijual Rp 48 ribu per papan.

    "Kalau menjelang Nataru ini kan biasanya banyak naik, biasanya maulah nanti sampai taun baru naik sampai 60 ribu satu papannya," tambahnya.

    Sebelumnya harga telur ayam eceran untuk tiga butir dijual Rp5 ribu rupiah, saat ini tiga butir telur menjadi Rp 6 ribu rupiah dengan eceran per butirnya Rp 2 ribu rupiah.

    Berdasarkan situs Badan Pangan Nasional harga telur dalam lingkup nasional dalam sepekan terakhir naik sebanyak 0.18 persen per kilogram.

    Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru seperti ini, konsumen dan pedagang dihadapkan dengan kabar kurang menggembirakan terkait naiknya harga telur.

    Pasalnya menjelang momen perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru yang juga merupakan hari libur biasanya diwarnai dengan persiapan hidangan spesial.

    Penyebab di balik naiknya bahan pokok ini, sejumlah faktor mempengaruhi kenaikan harga, termasuk kenaikan biaya produksi dan tingginya permintaan akhir tahun.(nia)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Nataru, Harga Telur Ayam di Pasar Panam Pekanbaru Naik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar