Inspirasi Desain Kamar Kost Kreatif

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kamar kost adalah tempat bagi anak rantau yang kuliah atau pun bekerja jauh dari keluarga, menyewa kamar kost menjadi pilihannya meskipun ukuran ruangannya bisa dikatakan tidak terlalu besar tetapi dengan desain sederhana kamar tersebut akan terasa nyaman untuk ditempati.

    Membersihkan kamar kost tidak sulit dan biaya sewanya jauh lebih murah dibandingkan dengan menyewa rumah. Kamar kost yang nyaman, rapi dan indah akan membuat kita semakin betah berada disana, terkadang sebagian orang agak kesulitan dalam menata kamar kost agar semua barang bisa tertampung dengan baik dan rapi.

    Banyak yang bilang kalau desain kamar kost itu banyak mengeluarkan biaya tetapi nyatanya tidak, kita bisa menggunakan alat atau barang bekas yang dapat digunakan kembali dan tentunya sangat bermanfaat. Disini ada beberapa inspirasi desain kamar kost kreatif yang bisa kamu coba.

    1. Dekorasi kamar kost dengan memanfaatkan Pipa Paralon bekas

    Biasanya sepatu anak kost itu letaknya berantakan dan terkadang di tumpuk saja, dan terkadang rak sepatu yang dimiliki tidak menarik , kamu bisa memanfaatkan pipa paralon untuk menyimpan rak sepatu selain itu juga bisa digunakan untuk menyimpan perhiasan, buku atau peralatan kantor.

    1. Dekorasi kamar kost dengan kaleng atau botol bekas

    Kamu bisa memanfaatkan kaleng bekas untuk dekorasi kamar kamu, kamu bisa mencat ulang dan kamu gunakan untuk memajang tanaman hias, tempat meletakkan pernak-pernik kecil dan juga bisa digunakan untuk meletakkan peralatan tulis.

    1. Dekorasi kamar kost dengan ketas origami

    Biasanya banyak sekali anak kost yang punya kemampuan melipat origami, nah ini bisa di manfaatkan dengan menciptakan kamar kost yang keren, unik, serta menarik. Kamu bisa membuat kupu-kupu untuk hiasan dinding mu dan dengan desain kost dari kertas origami ini akan membuat kamar kost kamu terlihat lebih nyata dan hidup.

    1. Lemari gantung ember

    Pada umumnya anak kost hanya memiliki lemari satu buah yang menampung semua barang atau pakaian, lemari ember ini bisa kamu coba untuk menambah lemari kamu yang terlalu penuh dan menumpuk, tentunya lemari ember ini harganya lebih murah dan kamu juga bisa memanfaatkan ember bekas. Cukup dengan cara sekrup ember kemudian potong bagian bibir ember pada dindingkemudian gantung di dinding sehingga terlihat seperti lemari gantung.

    1. Lampu gantung unik berbahan kertas

    Selain untuk hiasan dinding kertas origami juga bisa kamu manfaatkan dengan membuat lampu gantungan cantik yang tentunya berbeda dan hasilnya pasti cantik dan menarik, membuat kamu semakin nyaman beristirahat di kamar kost.

    1. Tirai dari CD/DVD bekas

    Kamu mempunyai banyak CD/DVD yang tidak terpakai? Kamu bisa meanfaatkannya dengan menyulapnya menjadi dekorasi yang keren untuk kost kamu, cukup dengan menyambungkan setiap keping CD/DVD yang telah kamu lubangi terlebih dahulu dengan kabel tis atau penjepit kertas. Ternyata hanya dengan memanfaatkan CD/DVD bekas tadi kamu sudah memiliki tirai kost yang cantik.

    1. Dekorasi kamar kost dengan gabungan beberapa foto dan lampu temblr

    Kamu mungkin banyak sekali menyimpan foto kenangan bersama teman ataupun keluarga tidak ada salahnya kamu mencetak foto tersebut dalam ukuran kecil atau besar dan menggantungkannya di lampu temblr tersebut menggunakan penjepit kertas yang memberikan kesan indah jika lampu temblr tersebut menyala.

    1. Dekorasi kamar dengan Isolasi

    Biasanya kita menggunakan isolasi hanya sebagai figuran tetapi sekarang isolasi sudah memiliki banyak sekali warna dan pola yang menarik, bisa kamu manfaatkan dengan membuat pola-pola cantik dan menatik yang akan menghias kamar kamu. Yang paling terpenting dekorasi kamar kost ini harganya sangat murah dan bisa membuat kamar kost anda menjadi lebih indah.

    Itu beberapa inspirasi desain kamar kost kreatif yang bisa kamu coba agar kamar kost kamu lebih nyaman dan betah untuk di tempati, silahkan mencoba.(Anisa Riwaldi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Inspirasi Desain Kamar Kost Kreatif
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar