Masrul Kasmy Pimpin Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59

Daftar Isi

    Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di halaman RS Jiwa Tampan Pekanbaru.( ft:rana)

    LANCANGKUNING.COM, PEKANBARU-Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy memimpin peringatan hari Kesehatan Nasional ke-59 tingkat Provinsi Riau, Senin (13/11/2023).

    Upacara ini digelar di halaman Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan yang beralamat di Jalan HR. Soebrantas.

    Pantauan Lancangkuning.com sejak pagi hari halaman depan RSJ Tampan sudah dipenuhi peserta upacara yang merupakan tenaga kesehatan. 

    Masrul Kasmy selaku pembina upacara menyampaikan pada saat ini Indonesia sedang mengalami periode bonus demografi yang perlu digarisbawahi hanya terjadi satu kali dalam peradaban sebuah negara. Tentunya kesempatan ini harus di manfaatkan sebaik mungkin.

     "Kita sebagai bangsa Indonesia harus mampu bekerja keras untuk dapat memanfaatkan peluang yang ada ini," ucap Masrul Kasmy.

    Diketahui agar dapat mencapai masa keemasan Indonesia di tahun 2045 mendatang, tentu membutuhkan SDM yang sehat dan cerdas.

    "Maka dari itu, kita harus bisa memanfaatkan momentum ini agar Indonesia lolos dari _middle-income trap_, sehingga menjadi negara yang berpendapatan tinggi dan dapat mencapai visi Indonesia Emas 2045," tambahnya.

    Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 ini, yaitu "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju Mutlak Dilaksanakan".

    Selain itu, Masrul Kasmy juga menjelaskan pada pidatonya mengenai enam pilar transformasi kesehatan penopang sistem kesehatan Indonesia yang harus dibangun bersama, yaitu terdiri dari layanan primer, pilar layanan transformasi rujukan, pilar layanan transformasi sistem layanan kesehatan, pilar layanan transportasi pembiayaan kesehatan, pilar layanan transformasi sumber daya manusia kesehatan hingga pilar layanan transformasi teknologi kesehatan. 

    Diakhir pidato, Masrul Kasmy mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat berperan membangun kesehatan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

    "Mari kita sama-sama membangun tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat demi menuju Indonesia Emas 2045. Semoga ikhtiar kita bersama ini diridhoi serta diberkai oleh Tuhan Yang Maha Esa," tutupnya.

    Beliau juga menyampaikan jargon penutup pidato peringatan hari Kesehatan Nasional ke-59 yang berbunyi "Selamat Hari Kesehatan Nasional, Sehat Negeriku, Maju Indonesiaku".(ran)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masrul Kasmy Pimpin Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar