DPRD Provinsi Riau Beri Dukungan untuk Palestina

Daftar Isi

    Marwan Yohanes anggota DPRD Riau (viny)

    LANCANGKUNING.COM, PEKANBARU-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau secara gamblang memberikan dukungan kepada Rakyat Palestina. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Marwan Yohanis pada saat digelarnya Rapat Paripurna (23/10/23).

    Di tengah agenda paripurna terkait reses anggota DPRD Riau, Marwan Yohanis melenggang sambil membawa bendera Palestina menuju Podium untuk menyampaikan doa dan dukungannya terhadap Bangsa Palestina.

    "Maka kita sebagai bagian dari rakyat Indonesia yang politik luar negeri nya menghapuskan penjajahan di bumi, maka kita wajib untuk mendukung dan mendoakan agar rakyat Palestina mendapatkan kemerdekaan penuh," ucap Marwan saat diwawancarai.

    Video kekejaman Zionis Israel peneyebab penderitaan Palestina juga ditayangkan di dua layar besar yang ada di Ruangan Rapat Paripurna.

    Ia juga mengatakan penjajahan yang dilakukan Zionis Israel kepada Palestina telah melewati batas kemanusiaan. Bukan hanya menerangi Hamas yang bersenjata, tapi juga merampas hak-hak sipil, merampas hak-hak perempuan dan juga anak-anak.

    "Tidak saja masalah soal Agama, tetapi nilai-nilai kemanusiaan tidak ada lagi dihargai di sana," tambah Marwan.

    Ia berharap Palestina bisa segera mendapatkan kemerdekaannya secara penuh. Sehingga mereka bisa duduk sama rendah, berdiri sama tinggi dengan bangsa-bangsa lainnya yang ada di dunia.

    Agung Nugroho wakil ketua DPRD Provinsi Riau saat memimpin Rapat Paripurna, juga memberikan ijin kepada Marwan untuk menyampaikan dukungannya di Podium.

    "Ini tentu menjadi keprihatinan kita, makannya melalui pimpinan saya ucapkan terimakasih telah diberikan kesempatan untuk menyampaikan ini. Saya yakin keluhan, rintihan saya, tetapi pasti juga rintihan pimpinan dan seluruh anggota DPRD dan kita semua yang melihat penderitaan rakyat Palestina," tutup Marwan.(nia)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD Provinsi Riau Beri Dukungan untuk Palestina
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait