Waspada, Flu Babi Renggut Nyawa di India 226 Jiwa

Daftar Isi

     


    Foto: Wabah flu babi di India

    LancangKuning.Com, New Delhi - Ada sekitar 226 orang di India telah meninggal tahun ini akibat wabah flu babi yang melanda negeri itu.

    Berdasarkan statistik Kementerian Kesehatan India seperti dilansir media Anadolu Agency, Selasa (5/2/2019), dalam sepekan terakhir ini. Virus H1N1 tersebut kembali merenggut 31 nyawa. Di seluruh negeri, sebanyak 6.601 orang telah dinyatakan positif menderita penyakit ini sejak awal tahun 2019, dengan 2.030 orang di antaranya terkena flu babi dalam waktu 7 hari terakhir.

    Jumlah korban meninggal paling tinggi terjadi di negara bagian Rajasthan, India utara, setidaknya 85 orang meninggal akibat flu babi di wilayah tersebut.

    Tingkat kematian yang tinggi juga terjadi di negara bagian Gujarat, Haryana dan New Delhi seiring virus mematikan itu terus menyebar di wilayah-wilayah India. Total 479 kasus baru tercatat di New Delhi dalam sepekan terakhir.

    Baca Juga: Hobi Kerokan, Ini Resiko Bagi Kesehatan

    Tahun lalu, sekitar 1.100 orang dilaporkan tewas dan 15 ribu orang lainnya terinfeksi flu babi di sejumlah wilayah India yang terjangkit wabah virus H1N1 yang sangat menular dan menyebar dari manusia-ke-manusia.

    Kasus flu babi mengalami peningkatan saat bulan-bulan dingin mulai Desember dan Januari di wilayah barat dan utara India, termasuk Rajasthan dan New Delhi, ibu kota India.

    Otoritas Rajasthan yang terkenal akan berbagai gurun dan istana serta sangat terkenal di kalangan turis asing, menyerukan para dokter untuk meminta izin sebelum mengambil cuti dan merencanakan kampanye rumah-ke-rumah untuk mendeteksi pasien-pasien yang terinfeksi.

    Para pejabat kesehatan setempat juga meluncurkan kampanye kewaspadaan untuk membuat orang-orang lebih menyadari soal gejala, pencegahan dan perawatan flu babi. Sejauh ini, otoritas setempat telah memeriksa lebih dari 5.100 orang. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waspada, Flu Babi Renggut Nyawa di India 226 Jiwa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar