Gubri Syamsuar Dianugerahi Penghargaan Dari Kemendes PDTT

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dianugerahi penghargaan atas kontribusi dan kerja keras dalam membina pengembangan teknologi tepat guna desa. 

    Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Kemendes PDTT RI Abdul Halim Iskandar yang diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa (PMD) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Riau, Djoko Edy Imhar. 

    Penyerahan penghargaan tersebut bersempena pada Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV Tahun 2023, yang diselenggarakan di Provinsi Lampung, Rabu (7/5/2023).

    "Hari ini tgl 7 Juni 2023 pak gubernur kita mendapatkan penghargaan  sebagaimana piagam di atas yg diserahkan oleh Mendes PDTT pada acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara tahun 2023 yg dilaksakan di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim Kota Bandar Lampung," katanya. 

    Menteri Desa PDTT menyampaikan bahwa GTTGN XXIV Tahun 2023 adalah sebuah ajang para inovator berkreasi demi percepatan pembangunan desa.

    Abdul Halim Iskandar menjelaskan, kegiatan GTTGN ini sangat penting karena berbagai inovasi yang dihasilkan diyakini akan mempercepat kemajuan desa-desa di seluruh Indonesia.

    Sebutnya, Kemendes PDTT juga terus melakukan pendampingan terhadap para inovator-inovator desa yang memiliki komitmen terhadap pertumbuhan ekonomi.

    "Optimistis berbagai inovasi yang dihasilkan akan semakin menunjang pemanfaatan Dana Desa untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan SDM desa," ujarnya. 

    Menteri Desa PDTT melanjutkan, teknologi tepat guna diharapkan bisa mengolah semua potensi yang ada di desa. Oleh karena itu, Dana Desa juga digunakan untuk pelatihan dan pengadaan teknologi tepat guna. Utamanya yang dibutuhkan pelaku usaha di desa. 

    "Oleh karenanya, Kemendes PDTT menggagas SDGs Desa yang merupakan pelokalan atas SDGs Global yang di Indonesia dituangkan dalam Perpres Nomor 57 Tahun 2019," katanya.(rie/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Syamsuar Dianugerahi Penghargaan Dari Kemendes PDTT
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar