Polisi Bongkar Tindakan Atasan Minta Setoran Atas Perintah Propam Polda Riau

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Bripka Andry Darma Irawan mengaku berani menyuarakan terkait setoran yang diminta atasannya setelah disuruh oleh Propam Polda Riau.

    Diungkapkan Andry, pihak Propam memerintahkannya untuk membuka dan membongkar masalah atasannya yang meminta uang hingga ratusan juta rupiah. 

    "Buka saja Andry kasus ini, kata Propam. Makanya saya berani," sebut Bripka Andry, Rabu

    Setelah beberapa bulan, Bripka Andry membuka masalah tersebut, namun belum ada langkah lebih lanjut dari Propam Polda hingga akhirnya ia memuaskan untuk menyampaikannya dengan Kapolda Riau. 

    "Saya mencoba menghubungi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dan dipanggil, tapi laporan tentang saya sudah jelek dan saya sudah tidak tahu ke mana harus bercerita lagi," terangnya. 

    Dikatakan Andry, dirinya sudah membulatkan tekad dan siap apapun yang terjadi untuk mengunggah permasalahan tersebut di media sosial.

    "Sudah 15 tahun saya berdinas, saya tidak ingin ada Andry lainnya di kemudian hari. Biarlah saya yang menjalani dengan keluarga dan jangan sampai menimbulkan konflik baru," pungkasnya.

    Diketahui sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan cerita seorang personel Brimob Polda Riau yang mengaku dimutasi tanpa alasan yang jelas.

    Selain itu anggota polisi yang mengaku bernama Bripka Andry Wirawan dan bertugas di Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau di Manggala Junction Rokan Hilir (Rohil) ini juga dimintai mencari uang oleh sang atasan.

    "Saya dimutasi demosi tanpa ada kesalahan dari Batalyon B Pelopor ke Batalyon A Pelopor yang berada di Pekanbaru," tulis akun andrydarmairawan07.2 memberi keterangan.

    Saat ini, Propam Polda Riau tengah mendalami kasus curhatan Bripka Andry yang viral di media sosial. Selain itu diketahui Kompol Petrus Hottiner Sima yang merupakan atasan Bripka Andry yang diduga menerima setoran uang tersebut telah dicopot sejak Maret.

    "Ada delapan orang yang sudah kita periksa untuk dimintai klarifikasi perihal setoran itu. Jadi kasusnya sedang ditindak lanjuti. Terkait setoran ini masih di dalami, nanti pembuktiannya ada di sidang," sebut Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Johanes Setiawan.(rie)

    sumber :Antaranews.

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polisi Bongkar Tindakan Atasan Minta Setoran Atas Perintah Propam Polda Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar