Prodi Sistem Informasi Terbaik di Kota Padang

Daftar Isi

    Memasuki era digitalisasi, kebutuhan akan tenaga kerja yang berkaitan dengan teknologi informasi kian dibutuhkan. Mereka yang merupakan lulusan dari pendidikan tentang dunia digital sangat dibutuhkan saat ini.

    Salah satu tenaga kerja yang dibutuhkan sekarang adalah lulusan dari jurusan sistem informasi. Ada banyak perusahaan dari berbagai sektor baik swasta ataupun negeri yang membuka peluang untuk lulusan sistem informasi.

    Tak hanya pekerjaan yang mapan, penghasilan menjanjikan juga menjadi alasan utama bagi kebanyakan calon mahasiswa memutuskan untuk memilih jurusan sistem informasi. Maka tak heran, jika program studi (Prodi) Sistem Informasi menjadi jurusan yang selalu diminati ketika penerimaan mahasiswa baru.

    Mengenal Jurusan Sistem Informasi
    Jurusan sistem informasi merupakan disiplin ilmu dari gabungan ilmu komputer, manajemen dan bisnis. Prodi ini akan mengajarkan kamu melakukan identifikasi kebutuhan serta proses bisnis sesuai data-data dari perusahaan untuk selanjutnya digunakan untuk merancang suatu sistem sesuai kebutuhan.

    Di jurusan ini, kamu juga akan diajarkan bisnis dan prosesnya dari sebuah perusahaan. Sebab itu, lulusan jurusan sistem informasi memiliki kemampuan untuk mengembangkan sistem guna mengolah data dari sumber yang beragam agar dapat dijadikan informasi dan dimanfaatkan perusahaan.

    Dengan kemampuan merekayasa komputer, berpikir secara sistematis, menganalisa, melakukan manajerial terhadap data, serta kemampuan dalam probel solving, lulusan sistem informasi mampu langsung bersaing di dunia kerja sesuai kretivitas dan keterampilannya.

    Keuntungan Masuk Prodi Sistem Informasi
    Bagi kamu yang sebentar lagi akan menjadi calon mahasiswa, minat dan bakat serta cita-cita untuk berkarir di masa depan harus dipertimbangkan saat memilih jurusan. Karena, prodi pilihanmu akan menjadi batu loncatan untuk masa depan yang cerah.
    Prodi sistem informasi adalah salah satu jurusan yang menawarkan berbagai keuntungan di masa depan. Selain peluang kerjanya luas, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memilih jurusan sistem informasi. Apa saja? Di antaranya adalah sebagai berikut:

    Pertama, lulusan jurusan sistem informasi memiliki prospek karir yang menjanjikan. Terlebih lagi, saat ini perkembangan teknologi sudah semakin berkembang yang dimanfaatkan hampir di seluruh aspek kehidupan masyarakat.

    Kedua, lulusan sistem informasi sangat diperlukan keahliannya bagi perusahaan. Bagi perusahaan ahli di bidang sistem informasi menjadi jembatan antara user dan programmer dalam sebuah sistem yang dibangun. Bahkan

    Ketiga, keterampilan membuat desain web yang bisa kamu peroleh jika masuk jurusan sistem informasi sangat dibutuhkan dan akan dilirik banyak perusahaan bahkan instansi pemerintah. Menariknya, kamu juga bisa membuat usaha sendiri dengan bekal pengembangan web dan tentunya turut membuka lapangan pekerjaan bagi pencari kerja lainnya.

    Prospek Kerja untuk Lulusan Prodi Sistem Informasi
    Buat kamu yang berminat untuk berkarir di bidang teknologi informasi, jurusan sistem informasi adalah pilihan yang tepat. Karena, jurusan ini memiliki prospek kerja, karir yang mapan, serta penghasilan menjanjikan. 

    Dengan keahlian dan keterampilan yang kamu dapatkan dengan berkuliah di jurusan sistem informasi, penghasilan dengan nominal besar bisa kamu dapatkan. Apalagi, perusahaan swasta sampai instansi pemerintah sangat membutuhkan lulusan sistem informasi. 

    Berikut ini adalah beberapa prospek kerja dengan penghasilan menggiurkan yang bisa kamu dapatkan jika memilih prodi sistem informasi:

    1. Web Developer
    Bagi lulusan sistem informasi, pekerjaan ini menjadi salah satu incaran dengan penghasilan besar. Web developer bertugas menciptakan suatu program untuk website atau aplikasi tertentu sesuai kebutuhan perusahaan atau instansi.

    2. System Analyst 
    Tenaga ahli di bidang IT yang saat ini semakin dibutuhkan di antaranya adalah system analyst. Seorang system analyst bertanggung jawab untuk membuat suatu spesifikasi agar dapat digunakan programmer, mengelola aplikasi, dan mengidentifikasi kebutuhan user sehingga dapat disesuaikan dengan sistem yang akan dikembangkan.

    3. Database Administrator
    Umumnya, sebuah perusahaan harus memiliki pengelola serta orang yang bertugas merapikan setiap data milik perusahaan. Fungsi ini hanya dapat dijalankan oleh database administrator. Menjadi seorang database administrator bisa kamu pilih setelah menyelesaikan kuliah jurusan sistem informasi

    4. Network Security
    Prospek kerja menjanjikan lainnya yang memberikan membuka peluang besar bagi lulusan sistem informasi adalah network security. Network security termasuk pekerjaan yang termasuk dalam enam jenis pekerjaan dalam bidang keamanan siber atau cyber security dengan bayaran tertinggi.

    5. Ciptakan Peluang Kerja
    Tidak selalu bekerja untuk perusahaan swasta atau negeri, ternyata lulusan prodi sistem informasi memiliki kemampuan untuk membuka peluang untuk bekerja sendiri atau menciptakan lapangan pekerjaan.

    Berbekal ilmu, keahlian, dan keterampilan yang kamu perolah dari jurusan sistem informasi, kamu berkesempatan membuat pencapaian terbaik dengan mewujudkan ide kreatif dengan mendirikan usaha sendiri. Dengan menciptakan prospek kerja sendiri, artinya kamu turut membuka lapangan kerja untuk para pencari kerja lainnya.

    Prodi Sistem Informasi di Universitas Adzkia
    Prospek kerja yang menjanjikan, penghasilan menggiurkan, dan kesempatan menciptakan peluang kerja sendiri, serta berbagai keuntungan lainnya adalah beberapa alasan yang akan memantabkan keputusan kamu untuk memilih prodi sistem informasi.

    Namun, untuk mewujudkan itu semua, pemilihan perguruan tinggi yang tepat juga harus dipertimbangkan. Nah, bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah di Padang,. Universitas Adzkia bisa menjadi pilihan sebagai gerbang untuk mewujudkan cita-cita kamu menjadi seorang ahli di bidang IT.

    Di bawah naungan Yayasan Adzkia Sumatera Barat, kampus yang sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) ini telah berkembang menjadi perguruan tinggi swasta terkemuka di Kota Padang.

    Awalnya, Universitas Adzkia hanya fokus pada ilmu keguruan dan kependidikan saja. Namun, seiring perkembangan zaman yang ditandai dengan pesatnya pertumbuhan teknologi informasi Universitas Adzkia mendirikan jurusan sistem Informasi. Dibukanya prodi di bidang IT ini adalah lompatan yang besar bagi kampus ini untuk menjawab tantangan di era revolusi industri 4.0.

    Kendati berdiri sebagai perguruan tinggi swasta, Universitas Adzkia sudah mengantongi akreditasi secara resmi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Tidak hanya mengabdikan diri kepada masyarakat, Universitas Adzkia juga bercita-cita menjadi kampus berkelas di dunia.

    Selain itu, kampus yang berdiri megah di Jalan Raya Taratak Paneh No 7 Kota Padang, Sumatera Barat ini juga sangat memfasilitasi mahasiswanya demi mendukung kegiatan perkualiahan, kegiatan kemahasiswaan, ibadah, sampai kewajiban dalam beribadah untuk mewujudkan lulusan yang berkarakter Islami.

    Berikut beberapa fasilitas lengkap dan memadai yang akan membuat kamu semakin ingin untuk kuliah jurusan sistem informasi di Universitas Adzkia:

    1.Perpustakaan
    2.Laboratorium Microteaching
    3.Laboratorium Bahasa dan Komputer
    4.Laboratorium IPA
    5.Laboratorium PAUD
    6.Adzkia Convention Center
    7.Free internet
    Adapula sanggar seni, ruang rapat, dan Aula STKIP Adzkia, Fasilitas olahraga di kampus Adzkia juga lengkap, mulai dari lapangan yang luas untuk badminton, basket, futsal, kolam renang hingga outbond. 

    Untuk Pendaftaran klik link berikut :  https://spmb.adzkia.ac.id
    Contact Person : 
    0813-7464-6550 (Cindy) 
    0813-7814-9583  (Humas Univ. Adzkia)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prodi Sistem Informasi Terbaik di Kota Padang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar